Sukses

3 Calon Klub Baru Paul Pogba

Manchester - Masa depan Paul Pogba di Manchester United makin suram. Sang pemain kemungkinan tidak akan lama lagi bermain di Old Trafford. Ia sudah tidak nyaman bermain bersama Setan Merah. 

Gelandang serang pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis saat tengah menjalani rehabilitasi cedera pergelangan kaki. Kepergiannya seperti tak dirindukan oleh Manchester United.

United kini sudah punya gelandang serang baru: Bruno Fernandes.

Manajemen klub sudah tak berharap Paul Pogba bakal punya karier panjang. Pemain yang empat musim lalu jadi pemain termahal dunia dengan mahar transfer 85 juta poundsterling sudah tergoda tawaran dari klub-klub besar lainnya.

Sejumlah klub elite mau membayar transfer mahal Paul Pogba ke Setan Merah. Taksiran harga sang gelandang kisaran 190 juta-150 juta poundsterling.

Berikut adalah 3 tujuan potensial bagi Paul Pogba jika ia meninggalkan Manchester United.

2 dari 5 halaman

Real Madrid

Dua musim terakhir Real Madrid kerap dikait-kaitkan dengan Paul Pogba. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidana, amat menginginkan pemain senegaranya.

Pogba pun ingin berkolaborasi dengan Zidane yang merupakan pemain idolanya.

Pada bursa transfer musim panas lalu Real Madrid mengelontorkan dana besar buat mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic. Namun, mereka belum puas menghambur-hamburkan uang seperti yang biasa dilakukan.

Pogba diproyeksikan menggantikan Luka Modric dan Toni Kroos yang mulai dimakan usia.

3 dari 5 halaman

Juventus

Juventus adalah tujuan Pogba pertama kali ia meninggalkan Manchester United pada musim panas 2012, dan lucunya Setan Merah kemudian memboyongnya balik dengan biaya transfer amat mahal empat tahun kemudian.

Mungkinkah Pogba comeback ke Juventus? Bisa saja.

Pertama, Pogba sangat sukses dan populer saat membela Si Nyonya Tua, memenangkan empat gelar Scudetto Serie A. Kembali ke Juventus lebih membuat sang pemain relaks, dibanding hengkang ke Real Madrid yang penuh pro kontra.

Kedua, agen Pogba, Pogba Mino Raiola, punya hubungan dekat dengan Juventus. Ia pun agaknya setuju pemainnya kembali ke sana.

4 dari 5 halaman

PSG

Liga Prancis bukan kompetisi yang populer layaknya Inggris, Italia, atau Spanyol, tapi mungkin saja Paul Pogba mudik ke kampung halamannya.

Jika bicara banderol transfer wah saat ini, cuma PSG yang seringkali bisa merealisasikannya.

Ada laporan akhir tahun lalu yang membocorkan Pogba telah menyetujui kontrak dengan tim asuhan Thomas Tuchel di musim panas nanti. Ia ditawari bayaran 429.000 poundsterling per minggu.

Namun proses kepindahannya amat bergantung pada suksesnya PSG ke Barcelona.

Jika ia pergi ke Parc Des Princes, Pogba akan diperlakukan seperti pahlawan yang kembali.  Meskipun tidak pernah bermain untuk mereka, ia lahir di Paris dan tetap menjadi pemain Prancis dengan profil tertinggi dalam permainan sepak bola modern saat ini selain dari Kylian Mbappe, yang akan menjadi rekan satu timnya di klub.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Video

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading