Sukses

Dramatis, Penalti Pazzini Bawa Hellas Verona Tekuk Juventus 2-1

Juventus sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo, tapi dua gol Hellas Verona buyarkan kemenangan.

Liputan6.com, Verona- Juventus harus merasakan kekalahan pertama di 2020 usai kalah 1-2 dari Hellas Verona di stadion Marc Antonio Bentegodi. Pertandingan berjalan dramatis karena Juventus sempat unggul 1-0 lewat Cristiano Ronaldo.

Namun dua gol dari Verona lewat Franco Borini dan penalti Gianluca Pazzini membuat kemenangan menjadi milik tim tuan rumah.

Juventus langsung mendapatkan peluang di menit kedua. Cristiano Ronaldo melepas umpan pendek kepada Gonzalo Higuain yang tembakannya masih bisa ditepis.

Juventus tampil dengan rotasi pemain. Adrien Rabiot dan Douglas Costa menjadi starter. Sedangkan pemain seperti Paulo Dybala jadi cadangan.

Verona mencoba buka peluang di menit ke-11. Namun tembakan Pessina hasil umpan tendangan sudut mengenai teman sendiri Rrahmani.

Juventus sempat ketar-ketir di menit ke-21 saat sundulan Kumbulla menembus gawang Sczesny. Namun VAR menganulir ini karena Kumbulla dinilai offside, skor 0-0 pun bertahan.

Cristiano Ronaldo nyaris membobol gawang Verona di menit ke-36. Namun tembakannya masih mengenai tiang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Juventus melawan Hellas Verona tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Juventus memohon diberikan penalti pada menit ke-52. Bola dinilai mengenai tangan Gunter tapi wasit tak memberinya.

Verona membuka peluang lewat Franco Borini di menit ke-61. Namun tembakannya usai manfaatkan umpan Zaccagni tepat ke arah Szczesny.

Juventus akhirnya unggul 1-0 di menit ke-65. Gol dicetak Cristiano Ronaldo usai bermain satu dua dengan Bentancur.

Verona mencoba buka peluang untuk samakan skor di menit ke-71. Namun Pazzini gagal manfaatkan umpan silang Amrabat karena Szczesny mampu memotong bola.

Verona menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Borini. Gol di menit ke-76 tercipta usai Borini manfaatkan kesalahan Pjanic.

Verona berbalik unggul 2-1 di menit ke-85 usai mendapatkan penalti. Pazzini eksekusi dengan baik penalti hasil dari handball Bonucci.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Hellas Verona bertahan. Juventus pun menelan kekalahan pertama di 2020.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestre; Amir Rrahmani, Koray Gunter, Marash Kumbulla; Marco Faraoni, Veloso/Verre (58), Sofyan Amrabat, Darko Lazovic/Di Marco (79); Pessina, Mattia Zaccagni/Pazzini (69); Fabio Borini

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur/De Sciglio (82), Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa/Ramsey (72), Higuain/Dybala (59), Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.