Sukses

Momamed Salah Berpeluang Pecahkan Rekor Lionel Messi

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah diprediksi akan dapat melewati rekor Lionel Messi dalam urusan mencetak gol di kandang pada musim ini.

Liverpool- Mohamed Salah semakin dekat dengan rekor Lionel Messi dalam urusan statistik mencetak gol di kandang. Penyerang asal Mesir itu membukukan dua gol ketika Liverpool menghajar Southampton 4-0 akhir pekan kemarin.

Dua gol Salah berarti dia sekarang telah mencetak lebih banyak gol di kandang di pentas Premier League musim ini daripada pemain lain dengan torehan 12 gol.

Total golnya yang dicetak di Anfield menjadi 44, membuatnya menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di kandang di lima liga teratas Eropa.

Sejak Salah bergabung dengan Liverpool pada Agustus 2017, dia telah mencetak banyak gol di kandang sendiri menyamai pencapaian penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan hanya tujuh gol lebih sedikit dari bintang besar Barcelona, Lionel Messi.

Bisakah Salah melampaui kedasyatan Messi sebelum musim inihabis? Mungkin saja, jika melihat rekor fantastis Liverpool meraih kemenangan musim ini, baik di kandang atau saat melakoni duel tandang.

Lionel Messi memiliki catatan yang mirip dengan Salah di kandang musim ini dengan 11 gol yang dicetak tetapi itu hanya datang dalam 11 pertandingan, sedangkan Salah telah mencetak 12 dalam 13 pertandingan. Itu memberi Messi rasio gol per game 1,0 dibandingkan dengan 0,9 untuk Salah.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Gol Kandang Premier League

Pencetak Gol Kandang Terbanyak di Premier League:

  • Mohamed Salah 12 Gol
  • Marcus Rashford 10 Gol
  • Sergio Aguero, Jamie Vardy 8 Gol
  • Danny Ings, Sadio Mane, Teemu Pukki 7 Gol
3 dari 3 halaman

Raja Gol Kandang Eropa

Pencetak Gol Kandang Terbanyak di Liga Elite Eropa:

  • Lionel Messi 50 Gol
  • Robert Lewandowski, Mohamed Salah 44 Gol
  • Cristiano Ronaldo 42 Gol
  • Sergio Aguero 38 Gol

Keterangan: Dihitung sejak Agustus 2017

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis Ario Yosia, Published 5/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.