Sukses

Ansu Fati Bawa Barcelona Gebuk Levante di Camp Nou

Barcelona menang 2-1 atas Levante dalam laga jornada 22 La Liga, Senin (3/2/2020) dini hari WIB.

Barcelona - Barcelona berhasil mempertahankan jarak dengan pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid. Dalam laga jornada 22 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan menggebuk Levante dengan skor 2-1.

Barcelona berhasil membuka keunggulan tepat pada menit ke-30. Ansu Fati memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Lionel Messi untuk membawa Blaugrana unggul 1-0.

Hanya berselang kurang dari satu menit, Ansu Fati mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Lagi-lagi umpan dari Lionel Messi mampu dimaksimalkannya untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0 yang bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Barcelona tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Gaya permainan dengan bola-bola pendek coba diterapkan oleh tim asuhan Quique Setien untuk menambah keunggulan, tapi upaya itu tidak mudah untuk direalisasikan.

Sayang, justru akhirnya tim tamu yang mampu memperkecil selisih angka lewat gol yang terjadi pada masa injury time. Gelandang Levante, Rochina berhasil mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Hingga pertandingan usai Barcelona tidak berhasil untuk menambah keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1. Tiga poin di Camp Nou membuat Barcelona berhasil menjaga jarak dengan Real Madrid agar tidak makin melebar.

Barcelona kini mengoleksi 46 poin dari 22 pertandingan, terpaut tiga poin di belakang Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (belakang); Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (tengah); Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati (depan)

Pelatih: Quique Setien

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez (kiper); Miramon, Postigo, Ruben Vezo, Tono (belakang); Rochina, Melero, Nikola Vukcevic, Campana (tengah); Morales, Roger Marti (depan)

Pelatih: Paco Lopez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.