Sukses

Kobe Bryant Meninggal, Novak Djokovic: Saya Tidak Akan Pernah Lupa Senyum Anda

Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic menganggap Kobe Bryant tidak hanya sebagai teman, tetapi juga mentor bagi para atlet di seluruh dunia.

Liputan6.com, Melbourne - Novak Djokovic memberikan penghormatan terakhir kepada Kobe Bryant pada ajang Grand Slam Australia Open 2020. Legenda NBA dan LA Lakers itu meninggal bersama putrinya, Gianna, dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020).

Penghormatan untuk Kobe Bryant diberikan Djokovic pada perempat final di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (28/1/2020). Petenis nomor dua dunia itu mengenakan jaket hijau yang bertuliskan KB, 8, serta 24 di bagian dada kanan.

Inisial tersebut merujuk pada inisial Kobe Bryant dan nomor punggung pebasket yang meninggal pada usia 41 tahun itu. Djokovic mengenakan jaket tersebut sebelum memulai pertandingan melawan petenis Kanada Milos Raonic.

Djokovic mengaku sangat kehilangan Kobe Bryant. Ia menganggap atlet yang dijuluki Black Mamba tersebut tidak hanya sebagai teman, namun juga mentor yang sanggup memberikan inspirasi bagi para atlet di seluruh dunia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Duka Djokovic

"Hati saya benar-benar berduka atas berita hari ini. Kobe adalah seorang mentor dan teman yang hebat. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan simpati terdalam saya kepada keluarga Bryant dan setiap keluarga yang menderita akibat tragedi ini," kata Djokovic di akun Instagram pribadinya.

"Semoga Tuhan memberkati Anda dan Gianna Anda. Terima kasih telah hadir untuk saya dan menginspirasi seluruh dunia. Terima kasih telah menunjukkan kepada kita semua atlet bagaimana bersaing dan menghargai olahraga. Terima kasih atas warisan terbesar yang Anda tinggalkan bersama kami. Saya tidak akan pernah lupa senyum Anda menyebarkan energi positif ke mana pun Anda pergi. Anda dan putri Anda akan hidup selamanya ♾ di hati kami ❤️. RIP amico mio. Ti voglio bene.

 

3 dari 3 halaman

Nick Kyrgios

Selain Djokovic, sebelumnya penghormatan diberikan Nick Kyrgios di babak keempat Australia Open 2020. Petenis tuan rumah tersebut juga memasuki lapangan dengan memakai jersey LA Lakers nomor punggung 8 sebagaimana yang pernah dikenakan Bryant.

Petenis muda Coco Gauff juga turut memberikan penghormatan kepada atlet basket senegaranya tersebut. Ia menuliskan angka #8 #24 pada kedua sisi sepatu merah mudanya, serta kalimat "mamba mentality" pada bagian sol sepatunya. (Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.