Sukses

Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA Didukung 1,5 Juta Orang

Penghormatan untuk Kobe Bryant terus bermunculan.

Liputan6.com, Los Angeles - Penghormatan untuk Kobe Bryant terus bermunculan. Salah satunya berupa desakan agar NBA menggunakan figurnya sebagai logo.

Nick M menggagas Petition to make Kobe Bryant the new NBA Logo di situs change.org begitu mendengar kecelakaan helikopter yang merebut nyawa sang legenda, Minggu (26/1/2020).

Hingga Selasa (28/1/2020) pukul 15.30 WIB, permohonan tersebut sudah ditandatangani lebih dari 1,5 juta orang.

"Saya tidak menyangka mendapat dukungan sebanyak ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah berkontribusi dan berusaha mewujudkannya jadi kenyataan," tulis Nick M.

"Semua ini untuk Kobe Bryant. Saya berharap dia masih bersama kita dan tidak perlu memulai petisi ini. Sayangnya itu bukan kenyataan. Saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga Bryant dan korban kecelakaan," sambungnya.

Logo NBA saat ini menggunakan figur dari legenda LA Lakers lainnya, Jerry West. Simbol tersebut sudah digunakan sejak 1971. Petisi tersebut bisa dilihat di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Justin Bieber

  
 
 
View this post on Instagram

#changethelogo

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

 

Di media sosial, beberapa warganet bahkan sudah membuat desain logo NBA dengan siluet Bryant. Musisi Justin Bieber juga memberikan dukungan terhadap kampanye ini.

Melalui Instagram, Bieber mengunggah desain logo baru NBA dengan siluet Bryant. "#changethelogo," demikian keterangan yang ditulis Bieber pada foto logo NBA dengan siluet Kobe Bryant.

Postingan Bieber ini mendapat respons positif dari pemain-pemain NBA. Shooting guard Portland Trail Blazers CJ McCollum dan bintang muda Dallas Mavericks Luka Doncic memberikan like pada foto yang diunggah Bieber.

3 dari 3 halaman

Kecelakaan Tragis

Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter. Turut menjadi korban delapan orang lainnya, termasuk sang putri Gianna. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.