Sukses

Soal Piala FA, Spurs dan Liverpool Bersuara Kompak

Sama dengan Liverpool, Spurs juga harus melakoni partai ulangan Piala FA.

Liputan6.com, Liverpool - Padatnya jadwal partai ulangan Piala FA ternyata bukan hanya dikeluhkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho juga merisaukan jadwal partai ulangan yang harus dilakoni timnya.

Sama dengan Liverpool, Spurs juga harus melakoni partai ulangan Piala FA. Hugo Lloris dkk. bermain imbang 1-1 dengan Southampton.

Alhasil, Spurs harus kembali meladeni The Saints -julukan Southampton- Kamis (6/2/2020) dinihari WIB. Padahal, mereka semestinya punya waktu istirahat selama sepekan sebelum kembali bermain di Liga Inggris.

"Kami harus bermain melawan Aston Villa pada hari Minggu, lalu bermain dengan RB Leipzig (Liga Champions, red) dua hari kemudian. Tetapi kami benar-benar tidak peduli dengan jeda tersebut," ujar Mourinho seperti dilansir Liverpool Echo.

Sebelumnya, Klopp mengeluhkan jadwal partai ulangan melawan Shewsbury Town. Manajer asal Jerman itu pun memilih menurunkan skuat cadangan dan tidak akan hadir dalam pertandingan di Anfield pekan depan tersebut.

Keputusan Klopp itu menuai kontroversi. Eks pelatih Borussia Dortmund itu dianggap tidak menghormati Piala FA.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik daripada Kalah

Meski mengeluhkan padatnya jadwal, Mourinho menilai ada sisi positif dari partai ulangan tersebut. Menurutnya, Spurs masih berpeluang untuk lolos ke putaran ketiga Piala FA.

"Jika kami harus meladeni Southampton di partai ulangan, berarti kami masih punya peluang di kompetisi itu dan itu lebih baik daripada kalah. Bermain di kandang untuk partai ulangan lebih baik daripada tersingkir.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Liga Inggris di TVRI

Sabtu, 1 Februari

22.00 WIB, Liverpool vs Southampton

Miinggu, 2 Februari

21.00 WIB, Burnley vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA