Sukses

Duka Persija Jakarta atas Kepergian Kobe Bryant

Persija Jakarta turut berduka atas meninggalnya legenda bola basket Amerika Serikat, Kobe Bryant.

Jakarta- Kepergian mantan pebasket NBA, Kobe Bryant, memberikan duka mendalam untuk insan olahragak di seluruh dunia. Tak terkecuali klub-klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta juga merasakan kehilangan.

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Pesawat berjenis Sikorsky S-76 itu terjatuh dan terbakar di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road pada pukul 10.00 waktu setempat.

Pesawat nahas tersebut ditumpangi delapan orang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant. Adapun korban tewas lain masih dirahasiakan identitasnya.

"Duka mendalam atas meningalnya Kobe Bryant, seorang legenda di dalam dan luar lapangan basket. beristirahat dengan damai, legenda," tulis Persija dalam akun Twitter resmi klub.

Semasa hidup, Kobe Bryant berhasil mempersembahkan 5 gelar NBA untuk Los Angeles Lakers, yakni pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Tak hanya basket, Kobe Bryant juga kerap menaruh perhatian pada olahraga lain seperti sepak bola.

Hal itulah yang membuat Kobe Bryant memiliki banyak rekan dari kalangan pesepak bola. Wajar bila kepergian pemain yang akrab disapa Black Mamba itu ditangisi insan sepak bola.

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap, Published 27/1/2020)

Video Kobe Bryant

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.