Sukses

Kobe Bryant di Mata Dua Mantan Pelatihnya

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Liputan6.com, Los Angeles - Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat, bersama putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya di California, Amerika Serikat.

Legenda NBA tersebut meninggalkan seorang istri dan tiga anak lainnya. Tewasnya Kobe Bryant menjadi kabar duka bagi seluruh pencinta bola basket di seluruh dunia.

Kobe Bryant dikenal sebagai pemain yang menggabungkan keterampilan menembak yang langka, etos kerja yang tak kenal lelah, daya kompetisi yang kuat, ketangguhan mental, dan kreativitas untuk menjadi salah satu pebasket terhebat NBA.

Mantan pemain Los Angeles Lakers itu dianggap sebagai ikon di dalam maupun di luar lapangan, yang menginspirasi para pebasket muda. Kobe Bryant dikenal kerap menyenangkan penggemarnya di seluruh dunia.

Kobe Bryant merupakan salah satu dari guard elit dalam sejarah NBA, seorang maestro dengan drive yang memukau ke ring dan keberanian untuk mengambil tembakan 3 poin diiringi keterampilan untuk mengecoh lawannya.

Menurut Mike Krzyzewski, pelatih Timnas Basket Amerika Serikat yang merebut medali emas Olimpiade 2008 dan 2012, Kobe Bryant sosok yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian penting dari tim.

"Tidak akan pernah ada pejuang yang lebih besar dalam olahraga kami. Dia terus-menerus mengejar melakukan sesuatu yang istimewa," ungkap Mike Krzyzewski, seperti dilansir AFP.

"Kami kehilangan secara tragis salah satu tokoh olahraga terhebat di zaman kami," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Kobe Bryant

Kobe Bryant memenangkan lima gelar juara NBA dalam tujuh perjalanan ke final. Dia masuk tim NBA All-Star 18 kali, Pemain Paling Berharga NBA 2008, Final NBA 2009 dan 2010 NBA MVP dan menyamai rekor sebagai empat kali NBA All-Star Game MVP.

Kobe Bryant telah mencatat 33.643 poin, 7.047rebound dan 6.306 assist lebih dari 1.346 game NBA sepanjang karir, membuat sejarah dari pertandingan pertama hingga terakhir.

3 dari 3 halaman

Debut di Usia 18 Tahun

Berstatus debutan pada tahun 1996, Kobe Bryant adalah pemain termuda di NBA, beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-18. Pada 37 di 2016, Bryant mencetak 60 poin dalam pertandingan NBA terakhirnya, menjadi pemain tertua yang memecahkan tonggak sejarah.

"Kobe adalah pemain terpilih, istimewa dalam banyak hal bagi banyak orang. Dia melampaui batas," kata Phil Jackson, yang pernah melatih Michael Jordan dan Kobe Bryant dan keseluruhannya membukukan 11 gelar juara NBA.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.