Sukses

Persib Bandung Gelar TC di Lembang karena Lapangan Terbatas

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memulai pemusatan latihan (TC) di Lembang, Bandung Barat, Minggu (26/1/2020), menyambut musim kompetisi 2020. Maung Bandung rencananya menggelar program hingga Jumat (31/1/2020).

Pelatih Persib Robert Alberts memboyong 28 pemain pada TC kali ini. Sosok asal Belanda itu memilih Lembang karena keterbatasan lapangan di wilayah Kota Bandung.

"Bagus jika kita lakukan ini di Lembang dan bersama tim bekerja sama, latihan sehari dua kali dan isi malam dengan pertemuan bersama pemain dan staf," katanyadilansir Antara.

Robert percaya pemusatan latihan akan membuat skuat Maung Bandung semakin solid. Sebab selain membangun kekompakan, Persib juga bakal menguji diri dengan menggelar laga persahabatan.

"Hingga akhirnya di hari terakhir di Lembang kita isi dengan laga persahabatan untuk bangun tim di liga," katanya. "Kita harus tetap bersama di Lembang. Ini seperti kamp, jadi tidak boleh ada yang pulang."

2 dari 3 halaman

Sebelumnya di Malaysia

Persib pekan lalu ambil bagian di Asia Challenge Cup. Mereka mengalahkan Hanoi FC (Vietnam) namun tumbang dari Selangor FA (Malaysia).

"Di sana kami memantau beberapa pemain asing baru. Kami juga mulai serius menatap kesempatan bermain di AFC, karena lawan-lawan kami kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia," ujar Robert.

"Jadi pemain bisa menimba pengalaman, bagaimana mereka bermain di turnamen selevel AFC dan itu hal yang positif,"

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Luizinho Gembleng 3 Kiper Persib Jelang Laga Pertama Shopee Liga 1
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib di Liga 1 2020: Laga Perdana Lawan Persela