Sukses

3 Calon Klub Baru Osvaldo Haay

Jakarta - Osvaldo Haay belum juga memperpanjang kontraknya bersama Persebaya Surabaya. Padahal masa kerja pemain asal Jayapura itu akan berakhir pada 31 Januari 2020.

Setelah Makan Konate dan Ezechiel N'Douassel, Osvaldo Haay menjadi nama yang paling banyak diperbincangkan pencinta sepak bola Tanah Air, terutama terkait calon klub barunya.

Konate telah merapat ke Persebaya dan N'Douassel memilih berseragam Bhayangkara FC. Namun, calon pelabuhan terbaru Osvaldo Haay masih menjadi teka-teki.

Masih ada kemungkinan jika Osvaldo Haay memperpanjang kontrak di klub berjuluk Bajul Ijo tersebut. Namun, tak menutup kemungkinan juga akan hengkang.

Berkat penampilan ciamiknya di SEA Games 2019, Osvaldo Haay menjadi komoditas cukup panas di bursa transfer saat ini. Bukan hanya tim dalam negeri, sejumlah klub luar negeri pun mulai mengarahkan bidikan pada pemain berusia 21 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, Osvaldo mengatakan ada tiga klub Benua Biru yang meminangnya, masing-masing adalah klub Belanda, Spanyol, dan Jerman.

"Kalau klub Jerman itu di Liga 2 (kasta kedua Jerman). Kalau yang Belanda dan Spanyol kasta tertingginya. Saya ingin main di sana, siapa tahu bisa bertemu dengan Ramos di pertandingan," kata Osvaldo

Sampai saat ini, belum ada informasi tentang nama-nama klub yang turut membidik mantan pemain Persipura Jayapura itu. Namun dari hasil penelusuran Bola.com, setidaknya ada tiga klub yang bisa jadi opsi potensial calon pelaburan Osvaldo Haay. Berikut rinciannya:

 

2 dari 4 halaman

1. Persija Jakarta

Bisa dibilang Osvaldo Haay sedang di ambang pintu keluar Persebaya Surabaya. Klub lokal yang paling dikaitkan dengan pemain kelahiran Jayapura itu adalah Persija Jakarta.

Osvaldo Haay tak menampik rumor tersebut. Osvaldo mengklaim bahwa klub berjuluk Macan Kemayoran itu sudah mengirim tawaran. Meski demikian, ia masih bingung menentukan pilihan.

"Harus saya akui, tawaran dari Persija itu memang ada. Tapi, saya masih belum membuat keputusan. Saya masih memikirkan sebaiknya klub mana yang akan saya bela musim ini,” kata Osvaldo Haay.

3 dari 4 halaman

2. CD Numancia

Menurut kabar yang beredar, klub divisi dua Liga Spanyol juga menaruh minat kepada Osvaldo Haay. Belum diketahui secara pasti klub mana yang dimaksud.

Namun, jika menilik sepak terjang Osvaldo, besar kemungkinan klub asal Spanyol itu adalah CD Numancia. Maklum, Osvaldo Haay pernah menjalani trial selama 10 di CD Numancia pada awal 2019.

Saat itu, Numancia juga menawarkan kontrak kepada Osvaldo. Namun, karena satu dan lain hal, pria berusia 21 tahun itu memilih merapat ke Persebaya.

4 dari 4 halaman

3. Sabah FA

Osvaldo Haay merupakan top skorer SEA Games 2019. Ia mencatatkan delapan gol bersama Timnas Indonesia U-22.

Torehan itu membuat Osvaldo memiliki daya tarik tersendiri bagi klub-klub Asia Tenggara. Sang pemain juga pernah mengatakan ada klub ASEAN yang turut membidiknya.

Sampai saat ini, belum diketahui klub mana dimaksud Osvaldo Haay itu. Namun, besar kemungkinan, klub ASEAN itu adalah Sabah FA.

Opini itu diperkuat dengan resminya Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih Sabah FA. Pelatih asal Indonesia itu dirumorkan akan memboyong pemain sayap kiri dari Indonesia ke timnya, dan Osvaldo Haay adalah gelandang yang juga cakap bermain sebagai sayap kiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-yong Hanya Rekomendasikan 6 Pemain di Timnas Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Akan Latihan di Jerman dan Spanyol