Sukses

Respons Arteta Soal Rumor Aubameyang Gabung Barcelona

London - Sempat beredar kabar kalau Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun Manajer The Gunners, Mikel Arteta, membantah hal itu.

Laporan tersebut berasal dari Spanyol. Kabarnya, pria berdarah Gabon tersebut sudah siap meninggalkan Emirates Stadium demi memenuhi pinangan dari Barcelona.

Kontrak pemain berumur 30 tahun itu sendiri akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Dan sampai sekarang, kedua belah pihak belum menunjukkan adanya tanda-tanda perpanjangan kontrak dalam waktu dekat.

Melihat situasi ini, jelas saja kalau Arsenal harus melepasnya paling tidak pada bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya harganya akan semakin menurun seiring dengan menipisnya masa kontrak Aubameyang dengan Arsenal.

Namun rumor mengenai kepindahan Aubameyang ke Barcelona tidak benar adanya, setidaknya menurut Arteta. Mantan asisten pelatih Manchester City itu mengatakan bahwa sang pemain merasa bahagia di Emirates.

"Sejauh yang saya tahu, saya pikir pekan lalu, kami sudah berdiskusi bahwa dia merasa sangat senang," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro News.

"Dia tidak sepakat dengan apa yang telah tertuliskan di media belakangan ini (gabung Barcelona), bahwa dia punya masa depan di sini. Saya senang dengan itu, jadi di situlah saya paham saat ini," lanjut pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Baru

Bicara perihal transfer, Arsenal memiliki beberapa kebutuhan pemain anyar yang harus dipenuhi pada musim dingin ini. Pembelian pemain dibutuhkan untuk meningkatkan kans mereka finis di empat besar.

Satu di antara sektor yang membutuhkan tambahan tenaga adalah lini belakang. Sudah bukan rahasia lagi kalau sektor tersebut merupakan kelemahan the Gunners pada beberapa tahun terakhir ini.

Bursa transfer musim dingin akan segera ditutup. Namun, Arteta ragu kalau skuatnya akan kedatangan sosok anyar dalam waktu dekat.

"Pada saat ini saya masih 50/50 karena bursa transfer ini sangat rumit, dan saya hanya ingin membeli seseorang yang saya yakin bisa meningkatkan level kami," pungkasnya.

 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
La Liga Siap Hadapi Virus Corona, El Clasico Sesuai Jadwal
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel El Clasico Real Madrid Vs Barcelona