Sukses

3 Keunggulan Eks Bintang Persib yang Bisa Bikin Bhayangkara FC Makin Kuat

Jakarta - Eks penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel akhirnya bergabung dengan Bhayangkara FC pada Rabu (22/1/2020). Dia dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Bukan dipinjamkan, Ezechiel sudah resmi dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan atau 2+1 oleh manajemen Bhayangkara," jelas agen N'douassel, Agwa Aliba.

Merapatnya Ezechiel N'douassel ke Bhayangkara tentu membuat kekecewaan di hati suporter Persib. Sejak memperkuat Persib pada 2017, N'douassel mempersembahkan performa baik untuk Maung Bandung.

Pemain yang kerap dipanggil King Eze itu berhasil mengoleksi 36 sepanjang kariernya di Liga 1. Torehan itu membuat manajemen Persib berat hati melepas N'douassel.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, diklaim sudah berupaya mempertahankan N'douassel. Namun, keinginan hengkang pemain asal Chad itu sudah cukup kuat.

Ezechiel N'douassel ingin mencari suasana baru pada Liga 1 musim 2020 ini. Maklum, sejak menginjakkan kakinya di Indonesia tiga tahun lalu, N'douassel baru merumput bersama satu klub, yakni Persib.

Di sisi lain, kedatangan Ezechiel N'douassel ke Bhayangkara FC diprediksi membuat klub berjuluk The Guardian itu mampu menjadi ancaman Bali United pada Liga 1 musim 2020. Bola.com telah merangkum tiga kelebihan Ezechiel N'douassel yang bisa membuat Bhayangkara FC makin perkasa di Liga 1 2020. 

 

2 dari 5 halaman

1. Tajam di Lini Depan

Ezechiel N'douassel memiliki peran vital di lini depan Persib Bandung. Pada musim 2018, Ezechiel N'douassel berhasil mencetak 17 gol.

Sementara pada musim 2019, King Eze menelurkan 15 gol untuk Persib. Ketajaman ini tentu bakal menjadi senjata andalan Bhayangkara FC pada musim 2019.

Apalagi, kinerja Ezechiel N'douassel bakal dibantu oleh mantan gelandang Persija yakni Adam Alis dan Renan Silva.

3 dari 5 halaman

2. Fisik Kuat

Mantan agen Ezechiel N'douassel, Amougou Mathieu, pernah memuji kekuatan fisik yang dimiliki mantan pemain Maccabi Tel Aviv dan Hapoel Tel Aviv ini. Menurut Mathieu, King Eze memiliki fisik yang kuat.

"Dia striker agresif. Larinya kencang, dua kakinya sama kuatnya. Fisiknya juga kuat," puji Amougou Mathieu.

Maklum, Ezechiel N'douassel lama merumput di kompetisi Afrika yang terkenal keras dan menuntut intensitas tinggi.

4 dari 5 halaman

3. Tendangan Akurat

Ezechiel N'douassel juga memiliki tendangan yang akurat. Pada 29 Maret 2019 lalu, manajemen Persib bahkan mengapreasiasi keakuratan tendangan King Eze melalui sebuah unggahan di Instagram.

Menajemen mengunggah video keberhasilan N'douassel memasukkan bola ke dalam tong dengan kaki kanannya. Meski King Eze baru berhasil pada percobaan ketiga, tak semua pemain memiliki kemampuan tersebut bukan?

Tendangan yang akurat ini juga bakal menjadi senjata Bhayangkara FC untuk menjadi ancaman superioritas Bali United pada Liga 1 musim 2020.

 
 
 
View this post on Instagram

@ndouaselezechiel ⚽️ -> 🗑 -> 🙌 Beri satu emoji yang cocok untuk akurasi tendangan King Eze 🤴 . #GOPERSI86O #PERSIB

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Erwin Fitriansyah)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 WAGs yang Bakal Meriahkan Shopee Liga 1 2020
Artikel Selanjutnya
Profil Klub Liga 1 2020 Persib Bandung: Terus Berusaha Memburu Gelar