Sukses

Publik Argentina Tak Sabar Tunggu Lionel Messi Pulang Kampung

Lionel Messi sempat mengucapkan keinginannya pensiun di negara kelahirannya, Argentina dan memperkuat klub favorit masa kecilnya, Newell Old Boys.

Rosario - Mantan pemain Barcelona, Javier Mascherano, mendukung Lionel Messi untuk pulang ke Argentina dan bermain sepak bola di tanah kelahirannya sendiri. Dia percaya Messi pun memendam keinginan tersebut.

Messi boleh jadi menyandang status warga negara Argentina, tapi dia menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona. Beberapa tahun silam, Barcelona mendatangkan Messi muda dari Newell Old Boys.

Bergabung dengan Barcelona merupakan pilihan terbaik Lionel Messi. Dia berkembang begitu pesat dan menjadi pemain terbaik di dunia seperti saat ini. Messi akan selalu dikenang sebagai legenda terbaik Barcelona.

Masalahnya, Messi tidak mendapatkan pengakuan yang sama di tanah kelahirannya sendiri. Dia tidak pernah dianggap sebagai legenda Argentina karena tidak pernah mempersembahkan trofi mayor internasional.

Messi mendekati ulang tahunnya yang ke-33, sempat muncul rumor bahwa Messi bakal pulang ke Newell sebelum gantung sepatu. Di sisi lain, Barca ingin Messi menutup kariernya di sana, sebagai legenda yang seharusnya.

Mascherano memahami situasi ini, dilema Lionel Messi. Namun, dia yakin Messi bisa membuat keputusannya sendiri, bukan memikirkan klub atau hal-hal lain, hanya untuk dirinya sendiri.

"Segalanya bisa terjadi di dunia sepak bola dan itu tergantung pada hasratnya untuk bermain di Argentina," ujar Mascherano kepada Diario Sport via Goal internasional.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperbaiki Kualitas Sepak Bola Argentina

Pulang ke Argentina akan selalu jadi pertimbangan Messi. Mungkin kepulangannya bisa memperbaiki hubungan dengan fans, bahkan meningkatkan kualitas sepak bola Argentina.

"Juga ada aspek keluarga yang perlu dipertimbangkan ketika dia memutuskan hidup di sini. Ini adalah masalah-masalah pribadi dan tidak ada orang lain yang bisa memengaruhinya," sambung Mascherano.

"Jika dia memutuskan pulang ke sini di masa depan, itu bakal jadi lonjakan besar pada kualitas liga kami dan pada negara," tuturnya.

Sumber Asli: Diario Sport, Goal International

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.