Sukses

Sambut MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Fokus Tingkatkan Stamina

Bologna - Jagoan tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, ingin lebih kompetitif lagi di MotoGP 2020. Oleh karena itu, Dovi ingin melakukan pembenahan dan satu yang paling utama adalah mendongkrak stamina.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut tampil impresif pada MotoGP musim lalu. Dari 19 seri balapan yang dijalani, dia berhasil meraih sembilan podium, dengan perincian dua kali sebagai juara, meraih posisi kedua dalam tiga seri, dan empat kali meraih urutan ketiga.

Sayangnya, Andrea Dovizioso tak mampu membendung laju Marc Marquez dalam merengkuh titel juara dunia MotoGP 2019. Dovi harus puas menempati peringkat kedua klasemen pembalap dengan nilai 269, tertinggal 151 poin dari Marquez.

Menghadapi MotoGP 2020, Dovizioso ingin tampil lebih kompetitif lagi. Apalagi, eks pembalap Yamaha Tech 3 itu mengincar gelar juara dunia MotoGP yang selalu diraih Marc Marquez dalam empat musim terakhir. 

“Saya mencoba meningkatkan kondisi fisik saya. Setiap tahun ada peluang untuk menjadi lebih baik dan lebih kompetitif. Tidak hanya menyangkut motor, tetapi juga pada bagian pembalap," ujar Dovizioso.

"Saya fokus pada meningkatkan fisik sepanjang karier saya, tidak ada yang berubah. Saya tidak akan berhenti saat ini, karena saya tahu betapa pentingnya persiapan fisik," lanjutnya.

"Level di MotoGP sangat tinggi. Jika Anda ingin berada di depan, Anda harus meningkatkan kemampuan setiap tahun," kata Andrea Dovizioso.

 

2 dari 3 halaman

Motor Anyar

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci hadir dalam peluncuran tunggangan anyar Ducati Corse, Desmosedici GP20, di Palazzo Re Enzo in Piazza Maggiore, Bologna, Italia, Kamis (23/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Petrucci dan Dovizioso akan mengandalkan Desmosedici GP20 dalam usaha merengkuh trofi juara MotoGP 2020, sekaligus menghentikan dominasi Marc Marquez dan Repsol Honda.

"Mesin Panigale V4 kami telah mengalami perombakan mendalam untuk 2020, dan ini tak akan mungkin lahir tanpa kontribusi dan pelajaran yang kami pelajari di kompetisi," kata CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, dikutip situs resmi MotoGP.

Sumber: Speedweek

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, published 24/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading