Sukses

Hanya Cetak Gol di Kandang Lawan Liverpool, Firmino Terkena Kutukan Anfield?

Roberto Firmino tampil gemilang ketika Liverpool menghantam Wolverhampton 2-1, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Roberto Firmino tampil gemilang ketika Liverpool menghantam Wolverhampton 2-1, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Tapi, gol yang dicetaknya laga itu menegaskan catatan anehnya musim ini: tajam di laga tandang, tumpul di Anfield, alias kandang The Reds.

Liverpool unggul cepat pada menit ke-8 lewat sundulan Jordan Hernderson dari situasi sepak pojok. Namun, Wolves mampu membalas pada menit 51. Umpan crossing Adama Traore disambut sundulan Raul Jimenez dengan apik.

Liverpool menyegel kemenangan berkat gol Roberto Firmino pada menit 84. Hasil ini membuat Liverpool belum pernah kalah dalam 40 laga Premier League terakhir. The Reds kini kokoh di puncak klasemen dengan 67 poin.

Roberto Firmino kembali mencetak gol untuk Liverpool. Pemain asal Brasil kini tercatat sudah mencetak delapan gol di Premier League. Dan, yang aneh, semua gol tercipta pada laga tandang.

Roberto Firmino belum sekalipun mampu mencetak gol untuk Liverpool di Anfield pada musim 2019/2020. Bukan hanya di pentas Premier League, catatan ini juga berlaga ketika bermain di Liga Champions.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol-Gol Firmino

Berikut adalah catatan distribusi gol Roberto Firmino hingga pekan ke-24 Premier League:

23-01-20 Wolverhampton 1 - 2 Liverpool [1 gol]

11-01-20 Tottenham 0 - 1 Liverpool [1 gol]

26-12-19 Leicester City 0 - 4 Liverpool [2 gol]

23-11-19 Crystal Palace 1 - 2 Liverpool [1 gol]

22-09-19 Chelsea 1 - 2 Liverpool [1 gol]

31-08-19 Burnley 0 - 3 Liverpool [1 gol]

17-08-19 Southampton 1 - 2 Liverpool [1 gol]

Roberto Firmino sebenarnya sempat mencetak gol di Anfield, pada duel melawan Manchester United. Wasit sempat mengesahkan gol mantan pemain Hoffenheim. Hanya saja, VAR menganulir gol Roberto Firmino karena lebih dulu ada pelanggaran Virgil van Dijk kepada David de Gea.

3 dari 4 halaman

Performa Bagus Jordan Henderson

Selain Firmino, Jordan Henderson juga jadi sosok dengan peran krusial pada laga Liverpool kontra Wolves. Sebab, sang kapten tampil begitu spartan di lini depan. Jordan Henderson mencetak satu gol dan memberi assist untuk gol Firmino.

Bermain penuh, Jordan Henderson terlibat dalam 89 kali sentuhan dengan bola. Dia mampu melepaskan 80 kali umpan dengan akurasi mencapai 80 persen. Jordan Henderson mendapat satu peluang dan dieksekusi menjadi gol.

Jordan Henderson juga menyumbang satu assist. Kini, pemain berusia 29 tahun sudah membuat 35 assist untuk Liverpool sepanjang karirnya. Jumlah tersebut sama dengan yang diukir Philippe Coutinho.

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris