Sukses

Eks Liverpool Yakin Klopp Segera Angkat Kaki Jika Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp menangani Liverpool sejak tahun 2015. Ia menggantikan peran Brendan Rodgers yang dipecat oleh manajemen Liverpool beberapa hari sebelumnya.

Dalam kurun waktu empat tahun, Klopp berhasil mengubah wajah Liverpool. Pelatih asal Jerman itu berhasil menjadikan Liverpool klub penantang gelar yang serius musim ini.

"Saya sama sekali tidak akan terkejut jika ia meninggalkan klub ini," ujar eks pemain Liverpool, Jason McAteer kepada beIN Sports.

McAteer percaya bahwa selama empat tahun terakhir, Klopp mengerahkan seluruh energinya untuk membangkitkan Liverpool. Ia percaya akan ada suatu titik di mana sang pelatih akan merasa kelelahan sehingga ia akan pergi dari klub.

"Saya tidak akan terkejut jika ia memutuskan untuk pergi. Saya rasa akan ada saatnya di mana ia akan mengalami kelelahan yang luar biasa."

"Anda bisa lihat apa yang ia lakukan untuk Liverpool. Ia mengerahkan gairah, usaha untuk tim ini dari waktu ke waktu."

 

2 dari 3 halaman

Beban Berat

McAteer menyebut Klopp tidak hanya kelelahan karena mengatur taktik dan persiapan Liverpool. Ia menilai beban sang pelatih semakin berat karena harus mengerjakan tugas lain dari klub.

"Saya pernah ikut tur mereka, dan dia [Klopp] tidak bisa bergerak. Dia tidak bisa keluar hotel, karena ia harus menemui partner bisnis potensial. Ia harus ikut acara makan malam, dan pihak klub membuatnya mengikuti banyak kegiatan."

"Ketika divisi bisnis ingin mendatangkan partner bisnis baru, siapa yang akan mereka utus? Jika pemain yang pertama adalah Mohamed Salah, lalu urutan berikutnya adalah Klopp. Sebelum mereka mengirim Firmino, Van Dijk dan Mane, mereka menyuruh Klopp." ujarnya.

Klopp beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Liverpool. Ia akan menangani The Reds hingga tahun 2024 mendatang.

Sumber: Bein

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus, published 24/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Menanti Pesta Juara di Anfield
Artikel Selanjutnya
Prediksi Watford Vs Liverpool: Laga Mudah bagi The Reds