Sukses

MU Diklaim Sudah Punya Tiga Calon Pengganti Solskjaer

Manajemen MU dikabarkan sudah punya tiga calon yang akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan lawan Burnley mempercepat proses pencarian.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) diklaim sudah mengantongi tiga nama untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan lawan Burnley pada Kamis (23/1/2020) membuat manajemen ingin mempercepat cari pengganti.

Pertandingan kontra Burnley tersebut berlangsung di markas kebanggaan MU, Old Trafford. Sayangnya, mereka harus tumbang dengan skor 0-2.

Padahal klub berjuluk the Red Devils itu tampil dominan. Anthony Martial dkk melepaskan 24 tembakan ke arah gawang Burnley dan mencatatkan penguasaan bola hingga 73 persen.

Tetapi, pada akhirnya, jumlah gol tetap menjadi patokan. MU yang tak mampu menyarangkan gol harus menerima kekalahan atas Burnley di laga lanjutan Premier League tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Pertimbangkan Memecat Solskjaer

Semenjak kekalahan itu, Manchester United terus didesak untuk memecat Solskjaer. Fans setia the Red Devils sudah meramaikan tagar #OleOut di media sosial sebagai bentuk kekesalannya terhadap pria asal Norwegia itu.

Dan pihak Manchester United sudah siap untuk memenuhi permintaan tersebut. Menurut kabar dari Starsport, the Red Devils sudah menyiapkan tiga nama kandidat sebagai calon pengganti Solskjaer.

Namun mereka tidak serta merta memecat sosok yang juga pernah bermain untuk Manchester United itu. Setidaknya, Solskjaer akan dipecat kalau MU tak kunjung menunjukkan perubahan di laga-laga berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Kandidat Pengganti Solskjaer

Nama pertama adalah Mauricio Pochettino, yang di bulan November lalu telah dipecat Tottenham. Pria asal Argentina itu sudah sering dikaitkan dengan MU bahkan sejak masih menukangi Tottenham.

Kandidat lainnya adalah Gareth Southgate. Namun untuk sosok ini, Manchester United harus bersabar cukup lama. Pasalnya Southgate masih mempersiapkan Timnas Inggris untuk berkompetisi di ajang Piala Eropa 2020.

Berikutnya ada nama Julian Nagelsmann. Pria asal Jerman itu sedang menukangi RB Leipzig yang tengah menanjak di Bundesliga musim ini. Nagelsmann kerap disebut sebagai wonderkid-nya pelatih.

Perlu diketahui bahwa Leipzig sedang memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 40 poin. Klub tersebut mengungguli sang juara bertahan, Bayern Munchen, dengan selisih empat angka.

(Metro News)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 24/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net