Sukses

Namanya Dicatut Saat MU Kalah di Anfiled, Frank Lampard Sentil Roy Keane

Nama Lampard diseret Roy Keane saat MU kalah 0-2 dari Liverpool di Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard menyentil legenda Manchester United (MU), Roy Keane yang kini menjadi seorang pundit.

Nama Lampard diseret Roy Keane saat MU kalah 0-2 dari Liverpool di Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Dalam komentarnya, Keane menyebut hal yang dialami Ole Gunnar Solskjaer di MU juga menimpa Lampard sebagai manajer Chelsea.

"Saya menyaksikan Chelsea, tim yang bagus, tidak dapat menyelesaikan pekerjaan mereka. Lampard kalah delapan kali, tetapi dia punya semua jawaban untuk Chelsea? Tidak, tapi beri dia waktu," kata Roy Keane saat berbincang dengan pundit lainnya, Jamie Carragher.

Lampard pun langsung membalas komentar Keane dengan nada tinggi. Namun, pria asal Inggris tersebut juga menaruh hormat kepada mantan kapten MU tersebut.

"Saya harus menghormati Roy Keane. Saya suda menonton pertandingannya, sangat bergairah dan tidak bertele-tele. Saya suka yang dia bicarakan, tapi ucapannya itu tidak ada habisnya," ucap Lampard, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya rasa menjadi orang Inggris tidak membebaskan kami dari kritikan; pada kenyataannya, ketika pertama kali mendapatkan pekerjaan ini, saya mendengar banyak yang mencoret saya karena saya masih muda, orang Inggris, dan baru setahun di Derby," kata Lampard yang kalah dari MU di final Liga Champions 2008.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Lebih lanjut, sebagai seorang manajer sudah sepatutnya diberikan waktu lama untuk membangun tim. Jurgen Klopp, disebut Lampard, sebagai manajer yang butuh waktu lama untuk menciptakan tim sempurna.

"Lihat Jurgen Klopp. Dia punya empat tahun untuk membangun sebuah tim yang luar biasa. Itu mungkin gabungan antara pemain muda yang berhasil menembus tim dan berkembang, dan dia layak mendapat kredit untuk itu, beberapa rekrutmen yang fantastis, dan beberapa pemain besar yang masuk di waktu yang tepat."

"Itu model yang sangat bagus untuk dijadikan acuan. Yang dia punyai adalah waktu, dan kesempatan untuk mendatangkan pemain-pemain untuk gaya dan cara main yang dia inginkan," ucap mantan gelandang Manchester City tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Chelsea Akhir Pekan Ini

Minggu, 26 Januari 2020

Pukul: 00.30 WIB

Hull City vs Chelsea

Venue: KCOM Stadium

Live di RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roy Keane