Sukses

Dinilai Serakah, Inter Milan Beri Tawaran Balasan pada Pemain Muda MU

Chong diboyong MU dari klub asal Belanda, Feyenoord pada 2016. Kontrak pemain muda itu akan berakhir pada musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - Agen pemain muda Manchester United (MU) Tahith Chong berencana menggelar pertemuan dengan Inter Milan. Mereka akan membahas soal kemungkinan kliennya pindah ke Italia.

Kontrak pemain MU itu akan berakhir pada musim panas ini, yang berarti ia akan menjadi pemain bebas pada Juni depan. Situasi ini menyebabkan tuntutan kontraknya menjadi agakliar, karena Inter tidak perlu membayar biaya transfer.

Media Italia melaporkan bahwa Chong meminta 12 juta euro selama lima tahun ke depan dengan upah tahun pertama 2 juta euro, yang kemudian secara bertahap naik menjadi 2,2 juta euro.

Kemudian di tahun ketiga naik 2,5 juta euro dan keempat menjadi 3 juta euro. Dan, tampaknya pemikiran Inter serupa dengan keinginan Chong. Tim Serie A itu sudah mengajukan penawaran balik. Mereka mengajukan kesepakatan 1,2 juta hingga 2 juta euro per tahun ditambah komisi 1,8 juta euro.

Agen Chong, Mohamed Sinouh, akan segera kembali menemui kliennya. Ia akan membawa proposal kontrak tersebut, dan mendiskusikannya dengan pemain muda MU tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Namun, seperti dilansir Metro sebelumnya, MU masih merasa bahwa pemain berusia 19 tahun itu akan memilih untuk menandatangani kontrak baru sebelum akhir musim ini.

MU merasa bahwa Chong telah memperoleh pengalaman penting selama empat bulan pertamanya di musim ini. Klub rencananya akan memberinya lebih banyak waktu bermain.

3 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan

Chong sebenarnya merupakan pemain masa depan MU. Dia diboyong MU dari klub asal Belanda, Feyenoord pada 2016.

Kendati masih 19 tahun, Chong sudah mendapat kesempatan debut bersama tim senior MU. Dia melakukannya saat Setan Merah, sebutan MU, kalah 0-1 dari Juventus pada babak fase grup Liga Champions, 23 Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tahith Chong