Sukses

Krisis Lini Depan, MU Siapkan Langkah Rekrut Striker AC Milan

MU tertarik untuk menandatangani Piatek dengan status pinjaman. Sebelumnya, dikabarkan Tottenham sudah menyetujui kesepakan dengan striker AC Milan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan pada Krzysztof Piatek. Striker AC Milan ini, rencananya akan mengisi kekosongan lini depan menyusul cederanya Marcus Rashford.

Penyerang AC Milan asal Polandia ini, selain jadi target MU juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Piatek telah mencetak lima gol dalam 19 penampilan untuk klub Italia itu selama musim 2019-20.

Sementara itu, MU sendiri kini merasa terpukul setelah Marcus Rashford harus istirahat panjang akibat cedera punggung. Situasi ini menyebabkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat kekurangan pilihan di lini serang.

Juara Liga Inggris 20 kali ini masih memiliki waktu hingga akhir Januari untuk membawa bala bantuan. Dan, Piatek telah muncul sebagai target incaran MU.

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU tertarik untuk menandatangani Piatek dengan status pinjaman. Meskipun Milan hanya akan memberikan tambahan jika ada kewajiban untuk membeli pada akhir musim 2019-20 senilai 30 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melorot

Piatek mencetak 19 gol dalam 21 penampilan untuk Genoa sebelum pindah ke I Rossoneri. Kontraknya saat ini di Milan berjalan hingga musim panas 2023.

Namun, ketajaman sang pemain musim ini melorot draktis. Ia baru mencetak empat kali musim ini dan ingin pindah setelah A Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 3 halaman

Sudah Setuju

Sebelumnya, dikabarkan Tottenham telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 28 juta poundsterling (Rp 497 miliar) untuk Piatek.

Piatek diharapkan menandatangani kontrak tiga setengah tahun dan dijadwalkan untuk menyelesaikan medis kurang dari dua hari ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Krzysztof Piatek