Sukses

Tangani Borneo FC, Mantan Pelatih Persija Usung Semangat Baru

Edson Tavares, yang sebelumnya melatih Persija, resmi diangkat menjadi pelatih baru Borneo FC untuk Liga 1 2020.

Jakarta - Edson Tavares resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Borneo FC kepada publik, Senin (20/1/2020). Mantan pelatih Persija Jakarta itu menyebut dirinya punya semangat baru untuk jawab tantangan bersama klub barunya di Indonesia itu.

Edson Tavares telah diperkenalkan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein, pada Senin (20/1/2020). Pelatih asal Brasil ini datang untuk menggantikan Mario Gomez yang memutuskan untuk pergi dan bergabung bersama Arema FC.

Setelah dianggap gagal membawa Persija Jakarta menyelesaikan musim 2019 dengan baik, Edson Tavares merasa ada harapan baru di Borneo FC. Pelatih asal Brasil itu pun siap memberikan bukti nyata kepada Nabil Husein yang telah memberinya kepercayaan menangani tim berjulukan Pesut Etam.

"Jadi semua yang ada di sini adalah harapan baru. Kami menghadapi musim yang baru dengan tantangan baru yang harus dihadapi. Kami memiliki peluang yang baru," ujar Edson, yang resminya menggantikan Ivan Kolev sebagai pelatih kepala di Persija, seperti dilansir situs resmi klub.

"Untuk mendapatkan hasil yang bagus, Insya Allah. Untuk membuktikan kepada Presiden klub Nabil Husein, tidak ada yang tidak mungkin menurut saya," lanjut pelatih anyar Borneo FC itu.

Saksikan Video Borneo FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Lewat Kerja Keras

Borneo FC mencatatkan musim yang bagus pada musim 2019. Meski finis di peringkat ketujuh dalam klasemen terakhir Shopee Liga 1 2019, Pesut Etam sempat cukup lama bertengger di peringkat kedua.

Berkaca dari musim lalu, Edson tak mau hanya memberi janji manis di awal musim ini. Apalagi publik melihatnya sebagai sosok yang dianggap tidak meraih kesuksesan bersama Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2019.

"Saya tidak bisa meramal masa depan. Saya selalu berusaha untuk membuat tim berada di tempat terbaik," ujar Edson Tavares.

3 dari 3 halaman

Video

Pelatih asal Brasil itu hanya bertekad untuk membuktikan kualitasnya melalui kinerjanya bersama tim. Dia hanya ingin bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Borneo FC, tanpa banyak sesumbar.

 "Saya tidak ingin berbicara banyak. Saya ingin membuktikannya melalui kinerja saya," lanjutnya.

Sumber: Borneo FC

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo/Rizki Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.