Sukses

Aguero Jadi Pahlawan City di Markas Sheffield

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 1-0 atas tuan rumah Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Sergio Aguero jadi pahlawan The Citizens di laga ini.

Pada menit 36, City mendapat kesempatan lebih dulu untuk unggul. Wasit menunjuk titik putih setelah Riyad Mahrez dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti pun diambil Gabriel Jesus. Sayangnya, eksekusi pemain asal Brasil itu berhasil ditepis kiper Dean Henderson.

Opta Joe melaporkan, Gabriel Jesus gagal menjalankan tugas sebagai penendang penalti dalam tiga kesempatan dari total lima kesempatan di Liga Inggris. Dari seluruh pemain yang sudah mengeksekusi penalti minimal lima kali di Liga Inggris, dia menjadi yang terburuk.

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (OLI SCARFF / AFP)

Tingkat keberhasilan penalti Gabriel Jesus cuma 60 persen. Selain dia, Stewart Downing dan El Hadji Diouf juga berada di daftar hitam tersebut.

Untungnya, City memiliki sosok Aguero. Masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, pria asal Argentina itu sukses menjebol gawang tuan rumah di menit 73.

Ia memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne. Skor jadi 1-0 untuk City dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, City tetap di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Citizens masih tertinggal 13 poin dari Liverpool di singgasana.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United: 1-Dean Henderson; 6-Chris Basham, 12-John Egan, 5-Jack O'Connell; 3-Enda Stevens, 2-George Baldock, 4-John Fleck, 16-Oliver Norwood, 27-Muhamed Besic; 10- Billy Sharp, 9-Oliver McBurnie

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 30-Nicolas Otamendi, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko; 25-Fernandinho, 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri Hernandez; 26 -Riyad Mahrez, 7-Raheem Sterling, 9-Gabriel Jesus

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading