Sukses

Bursa Transfer: PSG Ganggu MU soal Kalidou Koulibaly

MU semula disebut berada dalam urutan terdepan mendapatkan Koulibaly.

Liputan6.com, Manchester - Misi Manchester United (MU) memboyong bek Napoli, Kalidou Koulibaly mendapat gangguan. Raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) kabarnya siap menyalip MU demi mendapatkan Koulibaly.

Seperti diberitakan Sportsmole, MU semula disebut berada dalam urutan terdepan mendapatkan Koulibaly. Bek berusia 28 tahun itu memang menjadi buruan klub-klub besar Eropa setelah tampil cemerlang bersama Napoli.

Namun dengan masuknya PSG, posisi MU terancam. Itu lantaran Le Parisien -julukan PSG- siap menawarkan kontrak yang lebih besar daripada MU yakni 10 juta pound sterling per tahun.

PSG pun bergerak cepat membujuk Koulibaly. Rumornya, Direktur Olahraga PSG, Leonardo telah bertemu dengan perwakilan Koulibaly.

Menurut situs transfermarkt, Koulibaly memiliki nilai transfer 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Ia juga masih terikat kontrak dengan Napoli hingga 30 Juni 2023.

Nama Koulibaly mulai meroket setelah berhasil membawa Napoli menjadi pesaing Juventus dalam beberapa musim terakhir. Sejak bursa musim panas lalu, Koulibaly sudah diberitakan menjadi buruan klub papan atas Eropa termasuk MU.

Namun sang pemain lebih memilih setia bersama Il Partenopei -julukan Napoli.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras untuk Pemain Baru

Di sisi lain, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya berusaha keras mendatangkan pemain baru di bursa Januari. Pasalnya, banyak pemain MU yang ceder seperti Scott McTominay, Paul Pogba, dan Marcus Rashford.

"Saya hanya bisa mengatakan, kami bekerja sangat keras untuk memperbaiki skuat. Ketika kami menemukan pemain yang tepat, kami akan berusaha," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Rumor Bruno Fernandes

MU sendiri santer diberitakan bakal mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Kabarnya, Sporting sudah sepakat melepas gelandang 25 tahun tersebut.

Selain Fernandes, MU juga dikaitkan dengan gelandang Leicester City, James Maddison. Opsi itu dipilih andai harga Fernandes terlalu mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer