Sukses

Prediksi Melbourne Victory Vs Bali United: Serdadu Tridatu Manfaatkan Momentum

Bali United siap berhadapan dengan klub Australia, Melbourne Victory di fase pra-eliminasi putaran kedua Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1).

Jakarta - Bali United siap berhadapan dengan klub Australia, Melbourne Victory di fase pra-eliminasi putaran kedua Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1). Pertandingan ini akan digelar di kandang lawan, di Stadion AAMI Park, Melbourne City, Australia.

Bali United lolos ke fase pra-eliminasi putaran setelah mendepak Tampines Rovers dengan skor 5-3. Kini, tantangan yang tak kalah berat harus dihadapi ketika bersua Melbourne Victory.

Klub asal Australia itu bukan lawan sembarangan. Pasalnya, Melbourne Victory tercatat sudah tiga kali menjadi juara A-League, kompetisi teratas di Australia.

Namun, Bali United juga bukan tanpa peluang untuk memenangi laga. Apalagi mental para pemain sedang menanjak setelah memenangi duel sebelumnya.

Bali United diyakini masih akan menggunakan susunan pemain andalan yakni Willian Pacheco, Leonard Tupamahu di jantung pertahanan, Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly sebagai kreator serangan, dan Melvin Platje sebagai ujung tombak.

Kemudian Sidik Saimima dan Muhammad Rahmat bisa dijadikan alternatif, karena pada penampilan sebelumnya mampu mencetak gol.

Saksikan Video Bali United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Keempat

Sejarah mencatat, Bali United adalah klub Indonesia keempat yang akan menghadapi wakil Australia di kompetisi Asia. Sebelumnya, sudah ada Persik Kediri, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

Dari ketiganya, hanya Persik yang pernah menang atas klub Australia, yakni dengan skor 2-1 atas Sydney FC pada fase grup Liga Champions Asia 2007. Namun, situasinya berbeda karena ketika itu laga digelar di Indonesia.

Adapun Persipura dan Persija tak mampu memetik hasil bagus melawan klub asal Negeri Kanguru itu. Laju keduanya selalu kandas pada kualifikasi kedua.

Sementara itu, tim tuan rumah dalam kondisi yang kurang bagus. Melbourne Victory tercatat menelan dua kekalahan beruntun di A-League jelang laga melawan Bali United. Jadi, situasi ini bisa dimanfaatkan untuk menambah penderitaan lawan.

Bali United kini berpeluang mencetak sejarah jika mampu mengalahkan Melbourne Victory sekaligus melaju ke play-off. Apalagi sejak Persik pada 2007, Indonesia sudah tak pernah lagi memiliki wakil di Liga Champions Asia.

 

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Melbourne Victory (4-2-3-1): Lawrence Thomas (kiper), Adama Traore, Leigh Broxham, James Donachie, Storm Roux (belakang), Jay Barnett, Migjen Basha, Elvis Kamsoba, Jakob Poulsen, Andrew Nabbout (tengah), Robbie Kruse (depan)

Pelatih: Carlos Perez Salvachua (Spanyol)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah), Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Emral Abus (Indonesia)

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Melbourne City vs Bali United

Lima pertandingan terakhir Melbourne Victory

  • 17/1/2020 - Adelaide United 1-0 Melbourne Victory (A-League)
  • 12/1/2020 - Central Coast Mariners 3-2 Melbourne Victory (A-League)
  • 5/1/2020 - Melbourne Victory 4-0 Newcastle Jets (A-League)
  • 21/12/2019 - Melbourne City FC 1-2 Melbourne Victory (A-League)
  • 14/12/2019 - Melbourne Victory 0-0 Wellington Phoenix (A-League)

Lima pertandingan terakhir Bali United

  • 14/1/2020 - Tampines Rovers 3-5 Bali United (Kualifikasi Liga Champions Asia)
  • 22/12/2019 - Bali United 0-2 Madura United (Liga 1)
  • 16/12/2019 - Arema FC 3-2 Bali United (Liga 1)
  • 12/12/2019 - Bali United 0-1 Tira Persikabo (Liga 1)
  • 8/12/2019 - Bali United 1-1 Persipura Jayapura (Liga 1)

Disadur dari Bola.com(Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.