Sukses

Indonesia Sabet 3 Gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2020

Pebulutangkis Indonesia raih sukses di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Daihatsu juga menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis level internasional di dua negara lainnya, yakni Jepang dan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan bulu tangkis bergengsi "Daihatsu Indonesia Masters 2020" sudah selesai digelar. Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah dinilai sukses menggelar kejuaraan yang melibatkan pebulutangkis top dunia itu

Event yang mengawali tahun 2020 ini, sudah diadakan tiga tahun berturut-turut sejak 2018. Acara ini merupakan komitmen Daihatsu memberikan dukungan pada setiap kejuaraan bulu tangkis lokal hingga internasional. Salah satunya adalah turnamen bertajuk Daihatsu Astec Open yang digelar di berbagai kota di Indonesia.

Seperti diketahui, Daihatsu Indonesia Masters 2020 berlangsung dari 14 hingga 19 Januari 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini menjadi ajang bagi para atlet untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Tak hanya di Indonesia, Daihatsu juga menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis level internasional di dua negara lainnya, yakni Jepang dan Malaysia.

Hadirnya para bintang bulu tangkis ini tidak terlepas dari perubahan status kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters menjadi Super 500. Meningkatnya total hadiah yang diperebutkan sebesar USD 400.000, tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi atlet berprestasi untuk menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumbang Banyak Prestasi

Turnamen yang berlangsung selama 6 hari berturut-turut ini, berjalan sengit dan seru. Penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters tahun ini sukses mencetak juara tingkat dunia, termasuk tiga gelar untuk Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemenang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020. Kami menyadari bahwa bulu tangkis merupakan olah raga yang digemari masyarakat dan menyumbang banyak prestasi, baik di level nasional maupun internasional. Kami percaya, turnamen ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perbulutangkisan di Indonesia,” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

3 dari 3 halaman

Tiga Gelar Indonesia

Indonesia merengkuh gelar juara dari tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting. Kemudian ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil menjadi nomor satu di kejuaraan ini.

Prestasi tertinggi lainnya diraih ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dan ganda campuran Zheng Si Wei & Huan Ya Qiong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.