Sukses

Timnas Indonesia U-19 Punya Agenda Padat di Thailand

Staf pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari lokal, Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom juga ikut terbang ke Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang bakal melakukan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Tim asuhan Shin Tae-yong ini sudah bertolak ke Thailand pada Senin (20/1/2020) siang.

Shin Tae-yong beserta asisten pelatihnya asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon juga terlihat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selain itu, staf pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari lokal, Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom juga ikut terbang ke Thailand.

Selama di negeri Gajah Putih, Timnas Indonesia U-19 dihadapkan dengan jadwal padat. Mereka berada di Thailand selama 12 hari.

"Ada lima pertandingan dalam kurun waktu 12 hari sehingga mereka akan dilihat bagaimana ritme kerja sama kemudian komposisi dari para pemain ini," kata Mochammad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, Timnas Indonesia U-19 ini masih bakal digabung dengan Garuda Select, yang sedang melakukan pemusatan latihan di Italia.

"Pelatih Shin Tae-yong dan Indra Sjafri akan melihat bagaimana match di lapangan nanti. Tim ini belum baku, masih bisa berganti. Namun, mudah-mudahan ini, termasuk yang sudah masuk tim inti tambah Garuda Select yang kita kombinasikan bersama setelah berlatih di Thailand."

 

Saksikan video Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Pilih Thailand

Iwan Bule mengungkapkan alasannya memilih Thailand sebagai tempat pemusatan latihan. Dari penjelasannya, Thailand sudah siap membantu latihan Timnas Indonesia U-19.

"Negara itu sudah siap menerima kita melakukan pelatihan. Namun, nanti ada negara.lain yang sudah kita komunikasikan seperti Jerman. Tadinya Belgia urutan nomor satu tapi Jerman lebih siap menerima kita secara infrastruktur termasuk kita akan ke Jepang."

"Jadi ada ASEAN, Asia, dan Eropa, semuanya bertahap. Kalau Jepang mungkin bulan Februari. Kami baru rapat di kantor memastikan Jerman, Jepang dan negara lain yang siap menerima kita," ucap Iwan Bule.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Piala Dunia U-20

Ditegaskannya, skuat Garuda yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 masih belum final. Masih ada seleksi dengan sistem promosi dan degradasi seperti yang dilakukan pelatih Indra Sjafri saat menangani Timnas U-19 dan U-23.

"Perombakan masih sangat mungkin. Kolaborasi pelatih kita akan bekerja keras mendapatkan kerangka tim yang kuat," kata Iriawan mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

1. Ahmad Rusadi

2. Serdy Ephy Fano Boky

3. Muhammad Kanu Helmiawan - Babel United

4. Komang Tri Arta Wiguna - Bali United

5. Irfan Jauhari - Bali United

6. Mochamad Yudha Febrian - Barito Putera

7. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi - Barito Putera

8. Hamsa Medari Lestaluhu - Bhayangkara FC

9. Arya Putra Gerryan Senyiur - Borneo FC

10. Komang Teguh Trisnanda - Diklat Ragunan

11. Witan Sulaeman - Psim

12. Muhammad Fadhil Adhitya Aksah - Martapura FC

13. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya

14. Ernando Ari Sutaryadi - Persebaya

15. Braif Fatari Persija Jakarta

16. Sutan Diego Armandoondriano Zico - Persija Jakarta

17. Sandi Arta Samosir - Persija Jakarta

18. Theo Fillo Da Costa Numberi - Persipura Jayapura

19. Figo Sapta Fahrezi - PPLP DKI Jakarta

20. Muhamad Darmawan - PPLP DKI Jakarta

21. Kartika Vedhyanto Putra - PPLP Jateng

22. Herberd Akhova Sokoy - PPLP Papua

23. M. Rifaldo Lestaluhu - PS.Tira Persikabo

24. Alfeandra Dewangga Santosa - PSIS Semarang

25. Pratama Arhan Alif Rifai - PSIS Semarang

26. Muhammad Adisatryo - PSMS Medan

27. Saddam Emiruddin Gaffar - PSS Sleman

28. Irfan - AS. Abadi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.