Sukses

Manajer MU Jelaskan Kondisi Terkini Marcus Rashford

Sejauh ini ada enam pemain MU yang mengalami cedera, termasuk Marcus Rashford. Badai cedera membuat MU kalah dari Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan kondisi striker andalannya. Solskjaer mengaku cedera yang dialami bintang mudanya cukup parah.

Striker MU dan Timnas Inggris itu, kemungkinan akan beristirahat setidaknya selama enam minggu."Dia mengalami cedera parah, dan itu adalah akibat fraktur stres," kata Solskjaer kepada Sky Sports:

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan replay putaran ketiga Piala FA lawan Wolves pertengahan pekan lalu.

"Itu terjadi pada laga lawan Wolverhampton dan itu bukan sesuatu yang telah terjadi sebelumnya. Saya melihat Marcus keluar sebentar. Dia tidak akan kembali, saya bukan dokter jadi saya tidak tahu persis, tetapi kami melihat beberapa minggu dan kemudian akan dilakukan rehabilitasi setelah itu.

"Kami mengalami banyak cedera pada pemain besar musim ini, itu hanya posisi yang tidak menguntungkan bagi kami. Jendela terbuka dan mungkin kita melihat sesuatu untuk jangka pendek," kata manajer MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Alasan

Sebelumnya, Solskjaer menjadikan badai cedera sebagai alasan kekalahan timnya dari Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020). Hasil ini membuat MU telah menelan tujuh kekelahan di Liga Inggris.

Meski kalah, posisi MU tetap berada di urutan kelima dengan mengemas 34 poin. Setan Merah, sebutan MU, hanya unggul selisih gol dari Wolverhampton Wanderers.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Cedera

Sejauh ini ada enam pemain MU yang mengalami cedera, yakni Marcus Rashford, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Fosu-Mensah, Paul Pogba, dan Scott McTominay.

"Kami memiliki banyak pemain cedera. Bahkan, banyak pemain andalan yang cedera. Marcus Rashford keluar enam pekan, Paul Pogba lebih lama lagi, sudah lebih dari setengah musim," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solksjaer