Sukses

Penyerang Baru Persib Curi Perhatian Pelatih Robert Rene di Asia Challenge Cup

Beni Oktovianto ikut mencetak gol saat Persib mengalahkan Hanoi FC di Asia Challenge Cup 2020.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja tampil di ajang pramusim Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Dari dua pertandingan yang dimainkan Maung Bandung menderita sekali kalah dan sekali menang.

Persib kalah 0-3 dari Selangor FA di laga pertama, Sabtu (18/1) Namun, di laga kedua mereka menang 2-0 atas Hanoi FC, dalam laga yang dihentikan di babak pertama karena hujan dan badai.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mengaku puas dengan performa pemain. Secara khusus, pelatih asal Belanda memuji penyerang baru Persib, Beni Oktovianto, yang musim lalu bermain untuk Persiba Balikpapan di Liga 2.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain khususnya untuk Beni tentunya karena dia baru di tim. Dia datang dari kompetisi Liga 2 dan saya tahu dia punya potensi," kata Robert Alberts, seperti dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Beni, yang masih berusia 21 tahun, memang tampil gemilang di Asia Challenge Cup. Salah satunya, dia turut menyumbang gol Persib lawan Hanoi FC. Tak pelak, Robert pun terkesan.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Robert menyebut, bagi seorang penyerang, gol adalah ukuran pembuktian kapasitasnya. Itu yang dilakukan Beni, meski baru bergabung dengan Maung Bandung.

"Dia menunjukkan itu dan mencetak gol yang bagus ke gawang Hanoi FC, itu yang semua orang mau ketika berada di depan gawang," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Beni Merendah

Beni sendiri hanya merendah. Dia bersyukur bisa membayar kepercayaan pelatih yang menurunkannya bermain dengan mencetak gol.

"Ini memang masih pemanasan. Rintangan sebenarnya ada di kompetisi. Mudah-mudahan saya bisa bermain baik dan mengantarkan Persib menang di setiap pertandingan," ujar Beni di situs resmi Persib.

Pemain kelahiran 23 Oktober 1998 itu pun tetap berusaha rendah hati. Dia siap terus mengasah kemampuan demi bisa masuk skuat utama.

"Banyak belajar dari senior-senior yang ada di Persib. Intinya perjalanan masih panjang dan tetap fokus," katanya

 

4 dari 4 halaman

Pemusatan Latihan

Usai tampil di ajang Asia Challenge Cup, pasukan Persib kembali harus bekerja keras. Sejumlah pembenahan telah masuk dalam agenda pelatih demi persiapan menyambut Liga 1 2020.

Yang terdekat, Robert akan membawa pasukannya menggelar pemusatan latihan alias TC di Bandung. Supardi dan kawan-kawan akan kembali berkumpul pada 22 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.