Sukses

Klopp Ragu Liverpool Bisa Samai Prestasi MU Era Ferguson

Menjelang duel melawan MU pada Minggu (19/1/2020) di markas Liverpool, Klopp dikaitkan dengan Sir Alex.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku ragu timnya bisa mendominasi Liga Inggris selama bertahun-tahun seperti yang dilakukan Manchester United (MU) di era Sir Alex Ferguson.

Setelah mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions, Klopp membuat Setan Merah belum terkalahkan di liga Inggris musim ini. Menjelang duel dengan MU pada Minggu (19/1/2020) di Anfield, dia pun dikaitkan dengan Sir Alex.

Klopp diprediksi bakal menyamai Sir Alex yang bisa membuat MU gemilang dalam periode cukup panjang. Bersama Sir Alex, MU mengoleksi 13 kali juara Liga Inggris dan dua kali trofi Liga Champions.

Meski demikian, Klopp merasa, sulit bagi Liverpool bisa menyamai dominasi MU di bawah Sir Alex. Menurut dia, dinamika klub di liga Inggris sudah berubah seiring dengan kemampuan klub belanja pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

"Sejujurnya, saya tidak berpikir itu mungkin untuk mencapai tingkat dominasi mereka lagi," kata Klopp di Soccerway.

"Sekarang lebih mungkin bahwa klub-klub lain akan bersaing untuk hal-hal yang berbeda karena kekuatan keuangan banyak tim. Naik turunnya kemampuan skuat sekarang berarti dominasi seperti yang dimiliki Liverpool dan United di era sebelumnya tidak mungkin terjadi lagi," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 14 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp