Sukses

3 Pemain Kunci yang Bisa Mengembalikan Lagi Kejayaan MU

Jose Mourinho memang sempat memenangkan tiga piala, tapi ia juga kemudian berkontribusi pada keadaan MU saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) adalah salah satu klub terbesar di dunia. Penggemar sepak bola sudah terbiasa menyaksikan Setan Merah berkompetisi di level tertinggi baik di dalam negeri maupun di Liga Champions.

Namun, MU seperti mengalami 'kejatuhan' sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Perekrutan manajer dan skuat yang buruk telah membuat United jatuh dari papan atas sepakbola Eropa.

Masa jabatan David Moyes di Old Trafford adalah bencana dan orang Skotlandia itu pun kehilangan pekerjaannya tanpa menyelesaikan musim penuh yang bertanggung jawab.

Kemudian, penunjukan Louis van Gaal disambut dengan optimisme, tetapi pelatih asal Belanda itu juga harus pergi setelah memenangkan Piala FA. Jose Mourinho datang untuk musim selanjutnya dan memenangkan tiga piala. Tapi, ia juga kemudian berkontribusi pada keadaan MU saat ini.

MU membutuhkan perbaikan besar-besaran. Skuat sama sekali tidak cukup baik untuk bersaing di level tertinggi. Namun, sekarang ada titik terang di skuat. Mereka memiliki pemain-pemain berbakat, dan inilah tiga pemain yang harus difasilitasi klub untuk membangun kembali tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford saat ini menjadi titik fokus serangan United. Pemai Inggris ini sudah membuat 19 gol dalam 29 penampilan. Pada usia 22 tahun, Rashford sudah jadi pemain terbaikdi lini depan. Pemain muda itu juga memiliki hubungan khusus dengan para penggemar mengingat dia telah berada di United sejak dia baru berusia tujuh tahun.

Karena itu, Rashford harus menjadi talenta bintang untuk membangun tim, meski harus dicarikan orang yang dapat mendukungnya dan mengeluarkan yang terbaik.

Rashford telah membuat 200 penampilan besar untuk MU dan secara bertahap selalu meningkatkan kemampuannya dalam hal gol dan assist. Karenanya, MU harus berusaha keras menjagaRashford di klub, terutama saat ia mencapai masa jayanya.

Meskipun United membutuhkan penyerang tengah kelas atas lainnya, ini bukan alasan untuk memengaruhi posisi Rashford di tim mengingat pemain muda itu jauh lebih nyaman sebagaipemain penyerang sayap kiri.

3 dari 4 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial bisa dibilang adalah pemain paling berbakat yang dimiliki MU saat ini selain Paul Pogba. Meski karier pemain Prancis di klub sejauh ini masih naik-turun. Ketika fit Martial adalah salah satu pemain depan terbaik di liga. Ia memiliki kecepatan, dribbling.

Masalah terbesar sejauh ini adalah seberapa sering kita benar-benar bisa melihat Martial dalam kondisi bugar. Mantan pemain AS Monaco ini telah berjuang dengan cedera sejak transfernya dari Ligue 1 pada tahun 2015.

Terlepas dari bakatnya yang jelas, penyerang itu hanya berhasil mencetak dua gol di liga hanya dua kali. Musim terbaiknya di Inggris sejauh ini adalah musim debutnya ketika ia mencetak 17 gol di semua kompetisi. Statistik keseluruhan Martial untuk MU adalah 59 gol dan 32 assist dalam 196 penampilan.

Martial tentu saja memiliki talenta dan keahlian untuk MU agar tetap dalam rencana mereka untuk membangun kembali tim. Kemitraan potensial dengan Rashford akan sangat menarik juga untuk disimak.

4 dari 4 halaman

Paul Pogba

Meski selalu bersikap kontroversial, Paul Pogba adalah pemain MU yang paling berbakat. Meski sekarang bakatnya telah dirusak oleh situasi di sekitarnya serta cedera dan masalah pribadi.

Pemain asal Prancis itu baru tampil tujuh kali di liga musim ini karena cedera dan spekulasi terus-menerus yang menghubungkannya dengan Real Madrid sepertinya tidak pernah berakhir.

MU memiliki tugas yang cukup besar dalam meyakinkan pemenang Piala Dunia untuk tetap di Old Trafford, tetapi mereka juga harus melakukan segala daya untuk melakukannya.

Pogba mampu bermain dalam berbagai peran dan kemampuan mencetak golnya. Ini sangat penting bagi tim yang sangat bergantung pada Rashford dan Martial untuk mencetak gol.

Pemain Prancis ini memiliki 31 gol dan 31 assist dalam 150 penampilan untuk MU. Ini menggambarkan betapa integralnya dia dengan lini tengah mereka.

Kreativitas yang dibawa mantan bintang Juventus ini juga tak tertandingi oleh siapa pun di MU. Saat mengatur untuk membangun lagi klub , United membutuhkan seseorang dengankemampuan dan status Pogba sebagai pemain tengah harus menemukan pemain untuk melengkap gaya permainannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Multiple Bola