Sukses

Kalahkan Wakil China, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting menyegel tiket semifinal setelah melakukan revans terhadap pemain China, Huang Yu Xiang, 21-11, 21-14, Jumat (17/1/2020).

Jakarta Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyegel tiket semifinal Indonesia Masters 2020. Anthony Ginting maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pemain China, Huang Yu Xiang, 21-11, 21-14, Jumat (17/1/2020). 

Kedua pemain sudah cukup sering bertemu di berbagai turnamen, tepatnya empat kali. Dari empat duel tersebut, Anthony Ginting dominan dengan memenangi tiga di antaranya. 

Namun, pada pertemuan terakhir Anthony justru menelan kekalahan dari Huang. Kekalalan itu dialaminya pada turnamen Malaysia Masters 2020. 

Hasil itu mengejutkan karena terjadi di babak pertama. Anthony tak jauh lebih diunggulkan malah keok dari pemain China non-unggulan tersebut. 

Pada laga kali ini, Anthony Ginting tak mau mengulangi kesalahan seperti pekan lalu. Dia memastikan bermain rapi dan impresif sejak gim pertama sehingga sukses melakukan revans alias balas dendam. 

Pemain asal Cimahi tersebut memegang penuh kendali permainan. Huang dibuat tak berkutik karena terus bermain tertekan. 

Gim pertama dengan mudah dimenangi Anthony Ginting. Huang hanya bisa mendulang 11 poin pada gim tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Mudah

Anthony Sinisuka Ginting tetap mempertahankan dominasi pada gim kedua. Dia kembali membuat Huang tak berkutik dengan permainan agresifnya.

Gim kedua dimenangi Anthony Ginting dengan relatif mudah. Dia menyudahi perlawanan Huang dengan skor 21-14. 

Anthony Sinisuka Ginting menyusul langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lebih dulu melenggang ke babak semifinal.  

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Wiwig Prayugi, published 17/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.