Sukses

Terbukti Lini Depan MU Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool

Manchester- Manchester United (MU) tak terlalu diunggulkan ketika berjumpa Liverpool. Namun, berbicara soal ketajaman lini depan, trio penyerang MU lebih tajam dibanding trisula milik Liverpool pada musim ini.

Manchester United bakal menghadapi lawan berat pada laga ke-23 Premier League musim 2019/2020. MU bertemu dengan klub yang belum terkalahkan di Premier League, Liverpool, pada Minggu (19/1/2020).

Bermain di hadapan suporter sendiri diyakini akan membuat Liverpool tambah beringas. Apalagi, mengalahkan MU selalu menjadi kemenangan yang bergengsi bagi The Reds. 

Harry Maguire, bek termahal yang pernah didatangkan Manchester United, diyakini bakal kewalahan menghadapi trio lini depan The Reds, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Melansir dari Give Me Sport, Jumat (17/1/2020), ketiganya menjadi salah satu trio lini depan terbaik era ini. Berkat performa apik Salah, Mane, dan Firmino, Liverpool menguasai puncak klasemen Premier sampai sekarang.

Namun ada fakta menarik dari torehan trio lini depan Liverpool tersebut. Ternyata, catatan yang ditorehkan Salah, Mane, dan Firmino masih kalah dari trio lini depan MU.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Trio Penyerang Manchester United Vs Liverpool

MU punya Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depannya. Ternyata, catatan yang ditorehkan trio lini depan muda MU itu lebih baik daripada Liverpool.

Musim ini, Mohamed Salah baru mencetak 14 gol, Roberto Firmino dengan 9 gol, dan Sadio Made dengan 15 gol di semua kompetisi. Jika ditotal, lini depan Liverpool baru mencetak 38 gol musim ini.

Angka tersebut kalah dari torehan lini depan Manchester United. Marcus Rashford telah mencetak 19 gol bersama Manchester United, Anthony Martial dengan 11 gol, dan Mason Greenwood punya 9 gol.

Jika ditotal, tiga lini depan MU itu sudah mengoleksi 39 gol dalam semua kompetisi musim ini. Angka yang lumayan, meski ketiganya memiliki usia di bawah trio lini depan unggulan Liverpool itu.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei, Published 17/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Disanksi UEFA, Manajer Liverpool Ikut Prihatin
Artikel Selanjutnya
Taklukkan Norwich, Liverpool Langsung Fokus Liga Champions