Sukses

Pelatih AC Milan Geleng-Geleng Lihat Ibrahimovic

AC Milan memang mulai menunjukkan tren positif pasca-bergabungnya Ibrahimovic. Dari tiga pertandingan terakhir, anak asuh Stefano Pioli ini merebut dua kali kemenangan dan sekali seri.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat kagum dengan Zlatan Ibrahimovic. Di mata dia, apa yang dilakukan pemain 38 tahun itu di San Siro luar biasa.

AC Milan mulai bangkit sejak kedatangan Ibrahimovic. Dari tiga pertandingan terakhir, anak asuh Stefano Pioli ini merebut dua kemenangan dan sekali seri.

Pioli menyebut kehadiran Ibrahimovic sangat penting dan berarti. Bomber asal Swedia itu dinilainya menjadi kunci kebangkitan AC Milan musim ini, dimana tren positif ini diharapkannya terus berlanjut.

Buat Ibrahimovic, ini adalah kali kedua ia bergabung dengan AC Milan. Sebelumnya eks pemain Inter Milan dan Juventus ini pernah memperkuat Rossoneri dan berhasil memberikan gelar scudetto pada musim 2010-11.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pioli

"Transfer Ibrahimovic sangat penting. Tentu saja, sangat penting untuk apa yang dia lakukan setiap hari selama latihan, untuk apa yang dia lakukan di markas Cagliari dan untuk apa yang akan dia lakukan," kata Pioli di Soccerway.

"Ibra akan berkembang memberi kami kepuasan luar biasa. Ia sangat profesional, sangat terdorong dalam semua hal yang dia lakukan. Sulit dipercaya melihat juara hebat seperti dia bekerja keras. Ini penting bagi tim muda seperti kami."

"Setelah Cagliari, dia berkata untuk bekerja keras dan dengan penuh semangat sehingga kami bisa mendapatkan hadiah. Ini yang paling penting," Pioli menambahkan.

3 dari 4 halaman

Posisi 9

Milan sendiri kini berada di posisi lima klasemen Serie A. Rossoneri mengoleksi 25 poin dari 19 pertandingan.

Akhir pekan ini, mereka akan kembali turun gelanggang di ajang Serie A lawan Udinese. Peluang menang pun besar karena akan tampil di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan.

4 dari 4 halaman

Pernah Dibidik Conte

AC Milan ternyata bukan satu-satunya klub yang bersedia menampung Zlatan Ibrahimovic. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, juga mengaku sempat berniat mendatangkan pemain asal Swedia tersebut.

Striker 38 tahun tersebut sempat menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. Ia menjadi incaran banyak klub setelah ia memutuskan meninggalkan LA Galaxy di bulan Desember kemarin.

"Saya pernah mencoba merayunya untuk pindah ke Chelsea. Namun pada saat itu ia masih dalam proses pemulihan cederanya dan ia tidak menerima ajakan saya." ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli