Sukses

Pelatih AC Milan Geleng-Geleng Lihat Ibrahimovic

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat kagum dengan Zlatan Ibrahimovic. Di mata dia, apa yang dilakukan pemain 38 tahun itu di San Siro luar biasa.

AC Milan mulai bangkit sejak kedatangan Ibrahimovic. Dari tiga pertandingan terakhir, anak asuh Stefano Pioli ini merebut dua kemenangan dan sekali seri.

Pioli menyebut kehadiran Ibrahimovic sangat penting dan berarti. Bomber asal Swedia itu dinilainya menjadi kunci kebangkitan AC Milan musim ini, dimana tren positif ini diharapkannya terus berlanjut.

Buat Ibrahimovic, ini adalah kali kedua ia bergabung dengan AC Milan. Sebelumnya eks pemain Inter Milan dan Juventus ini pernah memperkuat Rossoneri dan berhasil memberikan gelar scudetto pada musim 2010-11.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Pioli

"Transfer Ibrahimovic sangat penting. Tentu saja, sangat penting untuk apa yang dia lakukan setiap hari selama latihan, untuk apa yang dia lakukan di markas Cagliari dan untuk apa yang akan dia lakukan," kata Pioli di Soccerway.

"Ibra akan berkembang memberi kami kepuasan luar biasa. Ia sangat profesional, sangat terdorong dalam semua hal yang dia lakukan. Sulit dipercaya melihat juara hebat seperti dia bekerja keras. Ini penting bagi tim muda seperti kami."

"Setelah Cagliari, dia berkata untuk bekerja keras dan dengan penuh semangat sehingga kami bisa mendapatkan hadiah. Ini yang paling penting," Pioli menambahkan.

3 dari 5 halaman

Posisi 9

Milan sendiri kini berada di posisi lima klasemen Serie A. Rossoneri mengoleksi 25 poin dari 19 pertandingan.

Akhir pekan ini, mereka akan kembali turun gelanggang di ajang Serie A lawan Udinese. Peluang menang pun besar karena akan tampil di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan.

4 dari 5 halaman

Pernah Dibidik Conte

AC Milan ternyata bukan satu-satunya klub yang bersedia menampung Zlatan Ibrahimovic. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, juga mengaku sempat berniat mendatangkan pemain asal Swedia tersebut.

Striker 38 tahun tersebut sempat menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. Ia menjadi incaran banyak klub setelah ia memutuskan meninggalkan LA Galaxy di bulan Desember kemarin.

"Saya pernah mencoba merayunya untuk pindah ke Chelsea. Namun pada saat itu ia masih dalam proses pemulihan cederanya dan ia tidak menerima ajakan saya." ujarnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Maldini Jengkel Hadiah Penalti Gagalkan Kemenangan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Stefano Pioli Tidak Khawatir Dipecat AC Milan