Sukses

Roberto Firmino: Liverpool Harus Menjaga Momentum

Dengan keunggulan 14 poin, Liverpool sudah setelah jalan dalam upayanya memenangkan trofi Liga Inggris musim 2019-2020.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus merelakan gelar juara Liga Inggris 2018-2019 kepada Manchester City. Padahal, The Reds hanya kalah satu musim sepanjang musim lalu.

Liverpool mengumpulkan 97 poin, terpaut satu angka dengan City, sehingga harus puas finis di peringkat kedua. Jumlah poin itu membuat pasukan Jurgen Klopp sebagai runner up dengan koleksi poin terbanyak sepanjang sepak bola Inggris.

Kini, Liverpool tidak ingin mengulangi hal itu. Striker Liverpool Roberto Firmino menggunakan kombinasi dengan kekecewaan dan kepercayaan diri untuk membawa timnya juara pada musim ini.

Sejauh musim ini, Liverpool telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan di Liga Inggris. Satu laga berakhir imbang 1-1 saat menghadapi Manchester United.

Dengan torehan itu, Liverpool nyaman di puncak klasemen dengan 61 poin. The Reds unggul 14 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan memiliki tabungan satu laga.

Meski begitu, Firmino tidak ingin Liverpool terlena dengan hasil luar biasa itu sehingga bisa menggagalkan meraih gelar juara musim ini. "Kami tentu saja kecewa bahwa kami tidak menang," kata pemain nomor 9 itu kepada Premier League Productions soal kegagalan musim lalu.

"Kami memiliki peluang musim ini, itu ada di tangan kami. Kita perlu mempertahankannya, bekerja keras, mengikuti jalan ini dengan kepala kita di tempat yang tepat dan mental pemenang.

"Kami akan melakukan permainan demi permainan dan menjaga mental juara yang kuat ini hingga akhir dan melihat ke mana kami akan pergi," imbuh striker Liverpool asal Brasil tersebut.

"Tentu saja kami lebih percaya diri musim ini. Kami telah memenangkan semua laga kami, ini meningkatkan rasa percaya diri kami. Kita harus melanjutkan momentum ini. ”

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Roberto Firmino setelah menang 1-0 melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris. Firmino mencetak gol kemenangan di laga itu.

Hubungan Klopp dan Firmino sudah terjalin kuat sejak juru taktik asal Jerman itu menduduki kursi manajer Liverpool. Striker asal Brasil itu telah mencetak 75 gol untuk Liverpool.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengakui Klopp sudah memberi dampak besar terhadap permainannya. "Banyak," ucapnya. "Saya senang, tentu saja, ketika saya tahu dia datang ke sini, karena dia orang Jerman dan saya juga bermain di sana dan saya memiliki sedikit mentalitas Jerman."

"Dia banyak mengubah klub secara umum, dengan segala cara, secara taktik, mental. Hari ini kita adalah kita apa adanya, bukan hanya karena dia, tetapi dia bertanggung jawab atas sebagian besar transformasi kita, jadi saya benar-benar senang bermain di bawahnya, dia pelatih yang hebat," tandas pemain yang membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris