Sukses

Peraih Medali Olimpiade 2016 Panaskan SMBC Singapore Open 2020

Justin Rose, Henrik Stenson, dan Matt Kuchar bakal bersaing di SMBC Singapore Open 2020.

Liputan6.com, Singapura - Duel panas hadir pada SMBC Singapore Open 2020. Pasalnya, tiga peraih medali Olimpiade 2016 bakal bersaing menjadi yang terbaik di Serapong Course, Sentosa Golf Club, 16-19 Januari ini.

Kembali dipertandingkan di Rio de Janeiro empat tahun lalu, setelah terakhir kali bergulir pada 1904, Justin Rose merebut medali emas dari golf pada Olimpiade.

Sosok asal Inggris itu mengungguli Henrik Stenson (Swedia) dan Matt Kuchar (AS). Kini ketiganya kembali bersaing di SMBC Singapore Open.

"Kami menyambut mereka untuk menghadiri salah satu turnamen terbesar dan terpenting di Asia. Keberadaan mereka juga sempurna karena tahun ini Olimpiade kembali ke Asia," kata Presiden Asosiasi Golf Singapura, Ross Tan.

Rose dan Stenson sebelumnya sudah pernah mengikuti SMBC Singapore Open. Rose menduduki posisi sembilan pada edisi 2011 dengan Stenson menempati urutan serupa di tahun yang sama. Sementara Kuchar bakal tampil pertama kali.

Persaingan tidak hanya melibatkan tiga nama tersebut. Pasalnya, ada tujuh pegolf lain yang bakal berpartisipasi di SMBC Singapore Open 2020. Mereka adalah Marcus Fraser (Australia), Yuta Ikeda (Jepang), Adilson da Silva (Brasil), Danny Chia (Malaysia), SSP Chawrasia (India), Miguel Tabuena (Filipina), dan Siddikur Rahman (Bangladesh).  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Cemerlang

Rose sempat menguasai urutan teratas dunia selama 13 pekan pada 2018. Dia sudah merebut 11 gelar pada European Tour dan membawa pulang 10 titel dari PGA Tour. Saat ini pegolf berusia 39 tahun tersebut menempati posisi empat.

Stenson, kini menduduki peringkat 34, membukukan capaian terbaik dengan memenangkan turnamen bergengsi The Open pada 2016. Sementara Kuchar membawa pulang sembilan penghargaan di PGA Tour dan bertengger di posisi 21 dunia.

"Pecinta golf di Singapura akan dimanjakan dengan kehadiran Justin Rose, Henrik Stenson, dan Matt Kuchar," ungkap Wakil Presiden Lagardere Sports, Patrick Feizal Joyce, selaku promotor SMBC Singapore Open.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.