Sukses

Kondisi Fisik Pemain Persija Masih di Level 60 Persen

Persija Jakarta kembali menggelar latihan selepas libur usai berakhirnya musim kompetisi 2019. Namun, latihan belum diikuti sejumlah pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjalani latihan resmi kedua setelah mendapat libur selepas berakhirnya musim kompetisi 2019. Latihan yang berlangsung di Lapangan Sutasoma, kompleks Pangkala Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (14/1/2020), diikuti 15 pemain.

Asisten pelatih Persija Sudirman mengatakan kondisi fisik pemainnya belum maksimal. "Sekarang masih 60 persen, belum top performance," kata Sudirman usai memimpin latihan tim.

Meski para pemain menjalani libur, Sudirman menuturkan tim pelatih tetap memberikan menu latihan fisik untuk menjaga kondisi. Mantan bek Timnas Indonesia itu menambahkan bahwa latihan hari ini masih menekankan kepada mengembalikan kebugaran serta meningkatkan daya tahan.

Persija memilih berlatih bersama pada sore hari lantaran para pemain masih melakukan pemulihan. "Latihan sepak bola itu universal. Ada prinsip yang harus dilakukan. Pertama mengejar endurance. Saat ini saya menuju ke sana," kata Sudirman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekan Depan Lengkap

Sejumlah pemain seperti Ismed Sofyan dan Marco Simic masih belum mengikuti latihan. Namun, Sudirman menargetkan pada 20 Januari seluruh anggota tim telah kembali berkumpul dalam kondisi lengkap.

Terkait laga uji coba menjelang musim 2020, Sudirman mengatakan belum ada rencana. "Belum (ada rencana pertandingan ujicoba). Pelatih baru kan belum datang. Dalam satu-dua pekan ke depan akan lebih banyak latihan fisik," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih di Brasil

Saat ini, Sudirman masih memimpin latihan tim karena pelatih baru Persija Sergio Farias masih berada di Brasil. Ia masih harus melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan di kampung halamannya.

Sudirman mengakui belum berkomunikasi dengan pelatih anyar tersebut. Tapi, hal itu tidak menjadi hambatan dalam mempersiapkan tim. (Sumber: Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.