Sukses

MU Harus Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Boyong Jack Grealish di Bursa Transfer

MU butuh pemain yang memiliki kreativitas. Hal itu bisa didapatkan kalau Setan Merah memboyong Jack Grealish dengan harga 70 juta pounds.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) membutuhkan uang yang banyak untuk memboyong gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Menurut eks striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, MU setidaknya harus menyiapkan 70 juta pounds atau Rp 1,2 triliun untuk mendapatkan Grealish.

Menurut Agbonlahor, Grealish merupakan upgrade atau produk peningkatan dari Jesse Lingard dan Juan Mata di MU. Dengan penampilan gemilangnya, harga Grealish kini melonjak lagi.

Meski begitu, Grealish berpotensi tinggalkan Aston Villa dan gabung dengan MU. Apalagi pemilik Villa ingin menambah modal belanja pemain anyar.

"Sulit kehilangan pemain seperti dia, tapi pemilik Aston Vila sudah bilang ingin belanja," kata Agbonlahor seperti dikutip Goal.com.

"Musim ini mereka punya skuat lengkap, kehilangan banyak pemain di musim panas dan bertahan di Liga Inggris, itu tujuan satu-satunya. Mereka akan belanja lagi di musim panas."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50-50

Meski begitu, Agbonlahor menilai peluang Villa untuk mempertahankan Grealish masih tergantun posisi mereka di akhir musim.

"Kalau Villa degradasi, Grealish pasti pergi. Kalau bertahan di premier league, ini bisa 50-50. Kalau Villa belanja 100 juta pounds, mungkin dia bertahan," katanya.

"Kalau Villa belanja dan dapatkan pemain lebih baik di sekitar dia. Saya tahu Grealish, dia tak mau untuk pergi. Dia seorang kapten."

Agbonlahor menilai Grealish cocok untuk MU. Soalnya Setan Merah butuh kreativitas di lini tengah.

"Saya pikir MU siap bayar 70 juta pounds. Grealish sedang menuju ke sana, karena butuh kreativitas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Bursa Transfer