Sukses

MU Bimbang Memilih, Bruno Fernandes atau James Maddison?

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berambisi mendatangkan seorang gelandang kreatif di bursa transfer Januari ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berambisi mendatangkan seorang gelandang kreatif di bursa transfer Januari ini. Ada beberapa nama masuk dalam bidikan mereka.

Namun, dua nama muncul jadi prioritas MU. Yang satu adalah gelandang Sporting Lisbon (Portugal), satu lagi pemain Leicester City yang tengah menjulang, James Maddison.

Masalahnya, harga keduanya terentang jauh. Fernandes dikabarkan hanya berharga 50 juta pound di pasaran. Sedangkan Maddison berharga di atas 100 juta pound.

Satu lagi pemain yang juga masuk radar MU adalah Jack Grealish. Namun, mendapatkannya rasanya sulit karena The Villans kemungkinan tak akan melepasnya.

MU pun bimbang memilih. Pasalnya, Solskjaer cenderung menginginkan Maddison, seorang gelandang serang, yang juga cukup produktif mencetak enam gol di Liga Inggris.

Sementara Fernandes jelas lebih murah. Grealish? Mungkin sudah tak masuk hitungan MU.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Legenda

Melihat kondisi ini, legenda MU, Paul Parker pun angkat bicara. Pria yang ikut mengantar Setan Merah memenangi Liga Inggris 1992/93 dan 1993/94 ini memberikan saran untuk Solskjaer.

Parker pun menyarankan Solskjaer lebih memprioritaskan Fernandes, berkaitan dengan kemampuan keuangan MU.

"Saya tak akan mempermasalahkan meski Fernandes bermain di Liga Portugal," ujar Parker dalam podcast WeAreTheBusbyBoys yang dikutip Metro.

3 dari 4 halaman

Lebih Masuk Akal

Parker juga menyebut, mendatangkan Fernandes lebih masuk akal bagi MU ketimbang terus berharap memboyong Maddison ataupun Grealish.

"Orang mengatakan Anda tak bisa mengatakan 50 juta pound bersamaan, tapi saat bicara tentang James Maddison yang harganya mendekati 120 juta pound, Anda harus berpikir ulang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tengah Meningkat

Performa MU sendiri belakangan tengah meningkat di Liga Inggris. Sempat kalah 1-3 dari Manchester City, terakhir mereka menang 4-0 Norwich City.

Saat ini, mereka ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Dari 22 laga, Setan Merah meraih 34 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.