Sukses

Polisi Selidiki Kecelakaan di Arena Ski Es Olimpiade Musim Dingin Usia Muda

Olimpaide Musim Dingin Usia Muda bakal berlangsung di Lausanne, Swiss.

Liputan6.com, Lausanne - Kecelakaan tragis mewarnai persiapan Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda 2020 di Lausanne, Swiss. Seorang pemain yang akan tampil di acara pembukaan terjatuh dan kini dalam kondisi kritis. 

Polisi kini tengah menyelidiki kasus ini. Korban merupakan wanita asal Rusia yang tinggal di Jerman.  

Seperti dilansir dari BBC, insiden bermula ketika korban tengah berlatih di arena ski es Vaudoise Arena untuk acara pembukaan. Saat tengah diangkat dengan ring besi yang dikaitkan pada seutas kabel, korban tiba-tiba kehilangan keseimbangan. Akibatnya dia terjatuh dari ketinggian mencapai 5 meter. 

Menurut polisi, tubuh korban segera terhempas ke arena ski es yang keras. Akibatnya, wanita berusia 35 tahun itu mengalami cedera yang sangat serius dan kini tengah dirawat di rumah sakit. 

Insiden ini mengagetkan pihak penyelenggara Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda 2020 dan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Mereka ikut terpukul mendengar insiden yang menimpa korban. 

"Lusanne 2020 dan ICO berharap korban segera pulih," bunyi pernyataan mereka. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuka 9 Januari 2020

Youth Winter Olympic Games 2020 atau Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda bakal berlangsung mulai 9 Januari waktu setempat. Sebanyak 79 negara ikut ambil bagian dalam ajang multi cabang ini. 

Tahun merupakan edisi ketiga Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda. Sebelumnya, ajang yang sama juga digelar di Innsbruck, Austria pada 2012 dan Lillehammer, Norwegia pada 2016. 

Sesuai namanya, ajang ini mempertandingkan cabang-cabang olahraga yang akrab dengan olahraga musim dingin. Tahun ini sebanyak 1872 atlet bertarung di 81 nomor yang dipertandingkan.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.