Sukses

Termasuk Zlatan Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Gaek di Serie A Musim 2019-2020

Milan - Zlatan Ibrahimovic kembali memperkuat AC Milan. Bersama Il Diavolo Rosso, mantan striker LA Galaxy itu meneken kontrak berdurasi enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Keputusan manajemen Rossoneri mendatangkan Zlatan Ibrahimovic menuai pro dan kontra. Ada kalangan fans yaang merasa tersanjung dengan kedatangan mantan bintang Machester United itu.

Fans yang masuk kategori ini berharap Zlatan bisa mengembalikan performa apik AC Milan.

Sementara yang lainnya menangapi keputusan manajemen AC Milan itu dengan cara yang sedikit berbeda. Sebagian suporter merasa keberadaan Zlatan di AC Milan hanya omong kosong.

Usia Zlatan tak lagi bisa dibilang muda, yakni 38 tahun. Di usianya itu, terlalu berlebihan jika manajemen Milan melimpahkan semua tanggung jawab kepada Zlatan.

Meski demikian, Zlatan tetap Zlatan. Penyerang asal Swedia itu memiliki segundang pengalaman yang bisa membantu AC Milan bangkit dari keterpurukan.

Berbicara dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain AC Milan, Zlatan mengakui ia tidak akan bisa berlari cepat. Namun, Zlatan berjanji akan melakukan hal lain yang tak kalah sensasional, seperti memainkan bola dan melakukan tembakan dari jarak 40 meter.

"Saya sudah 38 tahun. Itu berbeda seperti 10 tahun lalu. Alih-alih berlari, saya akan memainkan bola dan menembaknya dari jarak 40 meter," ujar Zlatan melansir dari MBS News.

Namun, Zlatan Ibrahimovic bukan satu-satunya pemain kawakan yang berlaga di Serie A musim ini. Bola.com menemukan setidaknya lima pemain berumur yang juga masih aktif berikiprah di Serie A.

Berikut ini profil singkat mereka: 

2 dari 6 halaman

2. Gianluigi Buffon (41 Tahun)

Gianluigi Buffon merupakan pemain tertua di Serie A. Kiper Juventus itu bakal berusia 42 tahun pada 28 Januari 2020.

Dengan usianya yang sudah tak lagi muda, Buffon disebut makin dekat dengan masa pensiun. Bahkan kabarnya, Liga Champions musim ini menjadi kesempatan terakhirnya untuk unjuk gigi.

3 dari 6 halaman

3. Bruno Alves (38 Tahun)

Jika Gianluigi Buffon merupakan pemain tertua di Serie A, maka hal yang sedikit berbeda ditorehkan pemain asal Portugal, Bruno Alves. Alves menjadi pemain paling senior di klub Parma.

Per 28 November 2019, pemain yang didatangkan Parma pada 2018 ini sudah menginjak usia 38 tahun. Usia tersebut menjadikan Bruno Alves sebagai salah seorang pemain yang sudah kenyang pengalaman di dunia sepak bola Italia.

4 dari 6 halaman

4. Pepe Reina (37 Tahun)

Pepe Reina merupakan pelapis Gianuigi Donnarumma di AC Milan. Meski usianya tak bisa lagi dibilang muda untuk level pemain sepak bola, penampilan Pepe Reina cukup menyita perhatian.

Bahkan pada musim 2018-2019, Reina pernah bergantian dengan Gianluigi Donnarumma mengawal gawang AC Milan pada tur pramusim.

Kiper asal Spanyol itu penah mementahkan empat penalti Manchester United yang dieksekusi oleh Scott McTominay, Joel Castro, Eric Bailly, dan Ethan Hamilton pada International Champions Cup (ICC) 2018.

5 dari 6 halaman

5. Fabio Quagliarella (36 Tahun)

Fabio Quagliarella merupakan pemain Sampdoria. Ia akan berusia 37 tahun pada 31 Januari 2020. Meski usianya tak lagi muda, performa Fabio Quagliarella masih lumayan.

Pada musim 2018-2019, pemain asal Italia itu menjadi top scorer Serie A. Ia mencetak 26 gol sepanjang musim lalu.

Hanya, musim ini performa Fabio Quagliarella sedikit melempen. Ia bahkan tak masuk empat besar top scorer Serie A musim ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Aning Jati, Pubished 5/1/2020)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Ante Rebic, Pahlawan AC Milan dalam 2 Laga Terakhir
Artikel Selanjutnya
Dipinjamkan ke Newcastle United, Pemain Inter Milan Kecewa