Sukses

Manchester City Percaya Diri Tuntaskan Misi Nyaris Mustahil Kejar Liverpool

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sepertinya masih mengintip kans untuk mengejar Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sepertinya masih mengintip kans untuk mengejar Liverpool dalam persaingan juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Spanyol itu pun telah menyiapkan rencana untuk mewujudkan hal itu.

"Bekerja keras, bermain lebih baik, dan berdoa," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City tertinggal 14 poin dari Liverpool yang tengah memimpin klasemen Liga Inggris. The Citizens menempati peringkat ketiga dengan 41 poin.

Perjalanan Man City di musim ini tidak terlalu mulus. Sudah lima kali mereka kalah dari 20 laga yang telah dilakoni.

Tak heran, misi mengejar Liverpool pun bisa dikatakan nyaris mustahil. Pasalnya, performa pasukan Jurgen Klopp begitu meyakinkan.

Liverpool tak pernah kalah dari 19 pertandingan (18 menang, 1 imbang). Dengan Liga Inggris yang sudah setengah jalan, Man City tidak boleh sekecil apapun terpeleset jika ingin mengejar The Reds.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Yakin

Meski terkesan mustahil, Guardiola enggan pesimistis. Eks pelatih Barcelona itu yakin, skuatnya cukup mumpuni untuk menuntaskan misi tersebut.

"Dengan skuat yang ada, Ya. Ada sesuatu yang kami tidak bisa kontrol. Kami hanya melakukan apa yang kami bisa kontrol," kata Guardiola.

"Hal-hal yang tidak bisa kami kontrol, seperti performa Liverpool yang luar biasa. Jika semua pemain kami fit, kami bisa menuntaskannya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris