Sukses

Timnas Indonesia: PSSI Komentari Rumor Shin Tae-yong Merapat ke Klub China

Jakarta - Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan memilih menangani klub Tiongkok, Shenzhen FC. Kabar tersebut diembuskan omedia yang berbasis di Korea Selatan, Chosun Ilbo.

Namun, versi lain mengenai masa depan Tae-yong mencuat. Media lokal Korea Selatan yang lain, Donga menyebutkan bahwa pelatih berusia 50 tahun tersebut masih belum mengambil keputusan soal melatih Timnas Indonesia.

Tae-yong disebutkan tengah menimang-nimang tawaran terbaik dari Timnas Indonesia atau Shenzhen FC. Jadi hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari sang pelatih.

PSSI sudah mendengar mengenai gosip tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, mengatakan, komunikasi antara PSSI dan Tae-yong masih terjalin dan menunggu keputusan akhir dari Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Jangan tanyakan kepada saya soal negosiasi dia dengan klub China. Tanyakan langsung ke orangnya," ujar Cucu.

"Jujur, sampai saat ini kami selalu berkomunikasi dengan pihak Shin Tae-yong, terkait dengan bagaimana ke depannya proses negosiasi ini. Mudah-mudahan bisa berakhir dengan baik," kata Cucu.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong membenarkan ia mengadakan kontak dan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Shenzhen FC pada Kamis (12/12/2019). Sebelumnya, pada medio November lalu, ia sudah menemui perwakilan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menyampaikan proposal programnya.

Kini, ia dalam posisi mempertimbangkan tawaran Shenzhen FC serta menunggu perkembangan negosiasi gaji dengan PSSI yang masih terus berlangsung.

"Saya belum membuat keputusan apa pun. Saya sudah banyak bicara dengan Indonesia (PSSI), dan perihal ketertarikan Shenzhen FC pada saya itu juga benar. Yang pasti dari semua ini, saya akan kembali ke lapangan (melatih) pada tahun depan," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Donga, Jumat (13/12/2019).

Sumber: Wawancara, Donga

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 15/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Bawah Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia U-19 Jalani Aturan Ketat soal Makanan dan Pola Istirahat
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia Vs Thailand, Debut Resmi Shin Tae-yong