Sukses

Rumor Timnas Indonesia, PSSI Bantah Klaim Vincenzo Annese

PSSI membantah mendekati tengah Vincenzo Annese untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

Jakarta - PSSI membantah klaim Vincenzo Annese soal posisi pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, juru taktik asal Italia itu mengatakan akan bertemu dengan federasi sepak bola Indonesia dalam waktu dekat.

Annese mengklaim akan bertemu PSSI pada pekan ini untuk membicarakan kursi pelatih Timnas Indonesia. Namun, narasi itu hanya pengakuan versi Annese sematan..

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri mengatakan pihaknya tidak pernah mempertimbangkan Annese untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai nakhoda Timnas Indonesia.

"Untuk masalah sosok Vincenzo Alberto Annese, itu tidak benar. PSSI tidak pernah mengundang dia untuk menangani Timnas Indonesia," ujar Cucu.

Adapun, Annese sempat menuturkan bahwa ia akan berjumpa dengan PSSI pada pekan ini. Tapi, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pertemuan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Shin Tae-yong dan Luis Milla

Cucu menegaskan, kandidat pelatih Timnas Indonesia hanya memunculkan dua nama. Keduanya adalah Shin Tae-yong dan Luis Milla Aspas.

Keduanya telah menghadap PSSI untuk memaparkan program kepelatihan pada November 2019. Belakangan beredar kabar, Shin Tae-yong cenderung lebih memilih untuk melatih di Liga China.

"Sampai dengan saat ini yang masih menjadi pembahasan kami, ya dua nama sebelumnya yang sudah melakukan presentasi kepada PSSI dan tidak ada lagi selain dua nama tersebut," imbuh Cucu.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 15/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.