Sukses

Lawan Tim Terdegradasi, Persib Pantang Anggap Remeh

Persib Bandung akan menjamu tamunya Badak Lampung FC dalam pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung itu mencium aroma bahaya dari lawan yang bakal tampil nothing to lose.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu tamunya Badak Lampung FC dalam pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung itu mencium aroma bahaya dari lawan yang bakal tampil nothing to lose.

Persib akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/2019). Tim arahan Robert Rene Alberts berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Mereka masih berpeluang finis di lima besar di akhir musim.

Sementara Badak Lampung FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Berada di peringkat ke-16 dengan 33 angka, Laskar Saburai tak lagi mampu mengejar perolehan poin untuk bisa lolos dari zona merah dengan dua laga tersisa.

I Made Wirawan mengatakan, dia dan rekan-rekannya tidak akan memandang sebelah mata lawannya nanti. Dia memperkirakan Badak Lampung akan bermain tanpa beban di laga nanti.

"Kita pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Dan kita sudah tahu Badak pasti degradasi, mereka tidak ada beban lagi bisa bermain lepas. Justru laga nanti bisa jadi beban buat kita," kata Made dalam jumpa pers di Graha Persib, Minggu (16/12/2019).

"Tapi asal kita bisa tampil lebih baik, kita bisa meraih hasil maksimal," kiper Persib itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Persib punya modal bagus di laga nanti. Maung Bandung sedang dalam tren positif. Dari dua laga tandang terakhirnya, mereka meraih satu kemenangan atas Borneo FC 1-0 dan mencuri satu poin saat menahan imbang PSS Sleman 0-0.

"Saya sama teman-teman pasti punya pikiran yang sama bahwa setiap pertandingan adalah final buat kita. Selain berusaha yang terbaik, kita selalu menargetkan tiga poin," ujarnya.

Laga Persib vs Badak Lampung juga menjadi momen bagi Made untuk timnya memperbaiki rekor laga kandang. Dalam dua laga kandang terakhirnya, Persib sulit menang. Hasilnya, imbang tanpa gol menjamu Barito Putera dan kalah 2-0 dari Persela Lamongan.

"Kita ingin pertandingan besok kembali membawa hasil positif. Di laga kandang kita kurang bagus dan tentu ingin memperbaiki laga kandang," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.