Sukses

Real Madrid vs Valencia: Zidane Mengandalkan Gareth Bale

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memanggil Garent Bale untuk laga kontra Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal bertandang ke markas Valencia pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2019-2020. Laga di Estadio de Mestalla itu akan dimainkan Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Bagi Real Madrid, laga kontra Valencia merupakan kesempatan untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari Barcelona. Sebab, Barcelona hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Real Sociedad, Sabtu (14/12/2019).

Hasil itu membuat Barcelona yang kini memiliki 35 poin, hanya unggul satu angka dari Real Madrid. Karena itu, kemenangan atas Valencia akan mengantarkan Los Blancos ke puncak klasemen.

Melawan Valencia, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasukkan nama Gareth Bale dalam skuatnya. Pemain sayap Wales itu sebelumnya melewatkan laga kontra Club Brugge di Liga Champions, Kamis (12/12/2019) lalu, lantaran cedera ringan.

Zidane ingin menilai kebugaran Bale sebelum laga Real Madrid kontra Barcelona. Laga El Clasico itu akan dimainkan di Camp Nou, 19 Desember mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Bek Kiri

Bertandang ke markas Valencia, Zidane punya masalah di bek kiri. Marcelo harus absen lantaran cedera, sedangkan Ferland Mendy tidak bisa dimainkan karena menjalani skorsing satu pertandingan.

Sebagai alternatif, Zidane bisa memainkan Dani Carvajal yang biasa bermain sebagai bek kanan ke posisi bek kiri. Atau Alvaro Odriozola diberikan kesempatan di laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Real Madrid vs Valencia

Kiper: Thibaut Courtois, Diego Altube, Alphonse Areola

Bek: Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Eder Militao, Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez

Gelandang: Toni Kroos, Isco, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde

Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Luka Jovic, Vinicius Junior, Rodrygo Goes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.