Sukses

Jelang Arsenal Vs Manchester City, Guardiola Merasa Tugasnya Selesai

Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa telah menuntaskan tantangan di klubnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa telah menuntaskan tantangan di klubnya. Itu diungkapkan Guardiola jelang laga melawan tuan rumah, Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) WIB.

"Tantangannya telah selesai bagi saya. Untuk membuat tim ini bermain seperti Barcelona dan Bayern Munchen," ujar Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Guardiola bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2016/17. Manajer berusia 48 tahun itu dibebani target merengkuh trofi sebanyak mungkin terutama trofi Liga Champions.

Bukan hanya itu, Guardiola juga diharapkan mempercantik gaya bermain The Citizens, seperti yang telah dilakukannya di Barcelona dan Munchen. Tantangan itu lalu dijawab Guardiola dengan mempersembahkan tujuh trofi bagi Manchester City.

Sayang, trofi Liga Champions belum bisa diraih. Di musim ini, Guardiola juga terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Meskipun demikian, Guardiola enggan memandang remeh capaiannya di Manchester City selama empat musim terakhir. "Melihat betapa sulitnya liga ini, tujuh trofi dalam tiga musim tidaklah buruk," kata Guardiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Dipertahankan

Guardiola menambahkan, saat ini, ia harus mempertahankan gaya bermain serta performa yang sama. Diakuinya, musim ini, hal tersebut agak sulit dilakukan lantaran Liverpool sebagai pesaing utama sedang tampil mengilap.

"Agak sulit sedikit terutama karena kami punya lawan yang tidak kehilangan satu poin pun. Jika mereka kehilangan poin, jarak kami akan lebih rapat, tetapi kami sekarang cukup jauh," kata Guardiola mengakhiri.

Manchester City saat ini duduk di peringkat ketiga, tertinggal 17 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Jarak itu bisa saja melebar andai Manchester City kalah dari Arsenal nanti malam.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola