Sukses

Faktor Mourinho Bikin Tottenham Dijagokan Juara Liga Champions

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur diyakini bisa memenangkan Liga Champions musim ini di bawah asuhan Jose Mourinho. Hal itu diungkapkan oleh legenda Manchester United, Owen Hargreaves.

Spurs menelan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen pada matchday 6 Liga Champions 2019-20 di Allianz Arena. Kekalahan itu ternyata tidak berdampak buruk bagi klub asal Inggris itu.

Tim asuhan Mourinho itu tetap lolos ke babak 16 besar mendampingi Munchen. Mereka lolos sebagai runner up Grup B dengan koleksi 10 poin.

Tottenham mampu tampil di final Liga Champions musim lalu bersama Mauricio Pochettino. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool.

Kini, Tottenham punya kans untuk mengulangi prestasi tersebut pada musim ini. Bahkan, Hargreaves juga meyakini kalau mereka punya kans untuk menjadi juara setelah dipimpin Mourinho.

"Ini masih awal di Tottenham. Mourinho berusaha mendapatkan gambaran tentang tim terbaiknya. Dia tahu kapan dia memiliki 11 pemain terbaiknya, mereka bisa memberi mengeluarkan permainan terbaiknya," kata Hargreaves dilansir Tbrfootball.

“Karena itulah Mourinho mengambil pekerjaan Tottenham, mereka memiliki skuat yang sangat bagus. Saya pikir dia telah memenangkan Liga Champions dengan pasukan yang tidak berbakat. Jika dia membuat semua orang sehat dan bugar, mereka memiliki peluang.”

 

2 dari 2 halaman

Mourinho 2 Kali Juara

Dalam sepanjang kariernya, Mourinho sudah dua kali membawa timnya ke final Liga Champions. Hebatnya, Mourinho selalu keluar sebagai juara.

Pertama, Mourinho mengantar FC Porto menjadi juara pada tahun 2004. Enam tahun berselang dia mengulanginya lagi saat melatih Inter Milan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Fakta Kekalahan Tottenham Hotspur dari RB Leipzig
Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Jelaskan Insiden Dele Alli Mengamuk di Bench Pemain