Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Anthony Ginting Siap Lawan Siapapun di Final

Jakarta - Anthony Ginting melangkah ke final BWF World Tour Finals 2019 setelah menang dua gim langsung 21-15 dan 21-15 atas pebulutangkis China, Chen Long, di partai semifinal yang digelar di Tianhe Gymnasium, Sabtu (14/12/2019) siang.

Berhasil melangkah ke partai final, di mana calon lawannya baru akan ditentukan pada Jumat sore, antara tunggal putra Jepang, Kento Momota, atau pebulutangkis Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, Anthony Ginting mengungkapkan pandangannya mengenai calon lawan di laga final.

Ginting menilai Kento Momota bisa menjadi lawan yang harus diantisipasi jika berhasil lolos ke final BWF World Tour Finals 2019. Tunggal putra Indonesia itu mengaku harus menjaga kondisinya setelah memastikan diri melangkah ke final agar bisa tetap tampil optimal di laga final jika harus menghadapi Kento Momota.

"Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap 100 persen kalau bertemu Momota. Satu hal yang penting, setelah ini saya mau beristirahat dan menjaga kondisi," ujar Anthony Ginting dalam rilis yang diterima Bola.com.

Anthony Ginting baru bisa mengetahui lawannya di final BWF World Tour Finals 2019 pada Jumat petang, mengingat Kento Momota dan Wang Tzu Wei dijadwalkan baru akan bertanding pada 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

 

2 dari 2 halaman

Menikmati Pertandingan

 

Anthony Ginting bisa dikatakan bermain sangat bagus saat menghadapi Chen Long di semifinal. Sejumlah smash dan dropshot yang dilepas pebulutangkis berusia 23 tahun itu ke arah kanan Chen Long membuat sang lawan tak mampu membalikkan shuttlecock.

Ginting pun mengaku senang bisa meraih kemenangan dan melangkah ke final dengan permainan yang sangat baik. Ia mengaku bisa menikmati pertandingannya menghadapi Chen Long.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan. Bisa enjoy dalam bertanding,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Anthony yang memang dua kali bertemu Chen Long di sepanjang gelaran BWF World Tour Finals 2019. Sebelumnya, kedua pebulutangkis ini sudah bentrok di fase penyisihan Grup B. Saat itu, Anthony berhasil memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-11.

Pada duel kali ini yang berlangsung selama 41 menit, Anthony mampu tampil menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir.Menurutnya, tidak ada perbedaan yang signifikan dari permainan Chen Long hari ini dan pertemuan sebelumnya.

“Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak menurunkan bola, jadi otomatis saya harus mengangkatnya. Tapi, saya bersyukur bisa menghindari itu dan tetap bisa mengatur tempo permainan,” jelasnya.

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus, editor Aning J, published 14/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Anthony Sinisuka Ginting Ungkap Resep Sebagai Pembunuh Pemain Top Tunggal Putra
Artikel Selanjutnya
Singkirkan Axelsen, Ginting Lolos ke Final Indonesia Masters 2020