Sukses

Persija Tetap di Liga 1 Musim Depan, Edson Tavares: Misi Saya Berhasil

Persija Jakarta dipastikan tetap bertahan di Liga 1 musim depan usai mengalahkan Madura United 4-0. Perolehan poin Persija tak mungkin dikejar tiga tim di bawahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menang telak atas Madura United pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan langusng oleh Indosiar, Jumat (13/12/2019). Hatrrik penalti Marko Simic dan tendangan jarak jauh Ramdani membawa tim Macan Kemayoran menang 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Hasil ini memastikan Persija bertahan di Liga 1 musim depan. Perolehan 41 poin Marko Simic dan kolega tak mungkin lagi bisadikejar Perseru Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra pada dua laga tersisa. Ketiga tim tersebut dipastikan turun kasta musim depan.

Pelatih Persija Edson Tavares mensyukuri hasil ini karena bisa memenuhi target manajemen saat ditunjuk menggantikan Julio Banuelos. "Saya bersyukur akhirnya kami berhasil mencetak empat gol di laga ini dan tak kebobolan. Ini hasil yang bagus buat kami. Apalagi, dengan ini misi saya berhasil," kata Tavares dikutip dari laman Persija, Sabtu (14/12/2019).

"Saya datang ke Persija untuk menyelamatkan tim ini. Sewaktu saya datang, posisi Persija itu kedua dari bawah. Kemudian di bawah kepemimpinan saya, kami menang tujuh kali, imbang empat kali, dan kalah empat kali. Jadi buat saya, ini hasil yang amat baik."

"Terima kasih untuk para pemain, sekarang kami bisa bermain di Liga 1 musim depan," imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tidak Ideal

Menjamu Madura United, Tavares mengakui kondisi Persija tidak ideal. Sebab, ada sejumlah pilar di lini belakang yang absen, yakni Fachruddin Aryanto, Xandao, dan Maman Abdurrahman harus absen.

"Sebelum laga ini timnya bukan seperti ini yang saya siapkan. Dalam latihan Rabu saat saya persiapkan tim untuk laga ini, timnya bukan yang ini. Kami latihan dengan Maman, Ternyata Maman tak bisa main. Kemarin latihan pagi dua kali karena ternyata dia tak ada di list. Fisio bilang ke saya Maman out, saya terkejut," ucap Edson.

"Saya bertemu pemain dan berdiskusi tim apa yang akan kami siapkan. Kami menentukan tiga pemain, Ryuji, Tony, dan Ismed. Pilihan kedua, Ryuji, Rohit, Tony, dan Novri dengan Ismed main babak kedua. Pilihan ketiga, pakai tiga bek yang merupakan formasi saya suka. Di situ Ryuji leader sebagai libero, Rohit di bawah Tony. Kami bicara dengan pemain untuk menentukan strating dan tak punya waktu. Karena kalau kalah akan jadi sulit."

"Ryuji, Tony main bagus, Novri juga. Ismed juga, saya terkejut meski dia tak banyak latihan setelah dua bulan absen. Terima kasih Tuhan,” ujar Tavares menambahkan.

"Jadi, kami membuat banyak perubahan line-up hari ini. Fitra (Ridwan) jadi starter, Ramdani (Lestaluhu) bermain 90 menit. Tapi, Riko (Simanjuntak) bermain baik hari ini, Fitra juga. Para pemain bermain bagus hari ini," dia mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.